UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 4 September 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 4 September 2020.
Cuaca ekstrem yang ditandai hujan deras disertai angin kencang dan petir. (Foto: pixabay.com)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 4 September 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel pada sore hari," demikian bunyi peringatan dini cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Kamis, 3 September 2020.

Sepanjang pagi, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan.

Memasuki waktu siang menuju sore hari, hujan dengan intensitas sedang akan turun mengguyur kawasan Jakarta Selatan, sedangkan hujan ringan akan turun di Jakarta Timur.

Sementara wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang menuju sore hari akan bercuaca mendung atau berawan. Kawasan Jakarta Utara akan bercuaca cerah berawan, serta daerah Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah.

Pada malam harinya, hujan ringan masih akan turun di kawasan Jakarta Selatan. Cuaca mendung atau berawan masih akan menyelimuti wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur, serta cuaca cerah berawan akan menghiasi langit di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Saat dini hari, mayoritas wilayah di Ibu Kota akan didominasi cuaca mendung atau berawan, kecuali kawasan Jakarta Barat yang akan bercuaca cerah berawan.

Sepanjang Jumat, 4 September 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 70 hingga 95 persen. []

Berita terkait
BMKG: Tahun Ini Kemarau di Yogyakarta Lebih Basah
Musim kemarau di Yogyakarta tahun ini lebih basah dibanding tahun sebelumnya. Ada hujan di sela-sela kemarau. Begini penjelasan BMKG Yogyakarta.
BMKG: 804 Gempa Guncang Indonesia pada Agustus 2020
BMKG mencatat adanya peningkatan jumlah gempa tektonik sepanjang Agustus 2020 sebanyak 804 kali guncangan.
BMKG Jelaskan Fenomena Awan Tsunami di Aceh
BMKG buka suara dan menjelaskan mengenai fenomena munculnya awan aneh menyerupai ombak tsunami yang terjadi di Meulaboh, Aceh.
0
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.