UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 3 September 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 3 September 2020.
Hujan Malam Hari (Foto: Pixabay)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 3 September 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar dan Jaksel pada siang dan sore hari," demikian bunyi peringatan dini cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Rabu sore, 2 September 2020.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan.

Memasuki waktu siang menuju sore hari, hujan dengan intensitas ringan akan mulai mengguyur di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara daerah Jakarta Utara bercuaca mendung atau berawan, dan daerah Kepulauan Seribu bercuaca cerah berawan.

Malam harinya, seluruh wilayah di Ibu Kota mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca mendung atau berawan.

Hingga memasuki waktu dini hari, langit di atas kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca mendung atau berawan.

Sepanjang Kamis, 3 September 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 60 hingga 95 persen. []

Berita terkait
BMKG: Tahun Ini Kemarau di Yogyakarta Lebih Basah
Musim kemarau di Yogyakarta tahun ini lebih basah dibanding tahun sebelumnya. Ada hujan di sela-sela kemarau. Begini penjelasan BMKG Yogyakarta.
BMKG: 804 Gempa Guncang Indonesia pada Agustus 2020
BMKG mencatat adanya peningkatan jumlah gempa tektonik sepanjang Agustus 2020 sebanyak 804 kali guncangan.
Prediksi BMKG Puncak Musim Kemarau di Yogyakarta
BMKG menyebut musim kemarau di Yogyakarta relatif lebih basah dibanding tahun lalu. Ini penjelasannya.
0
Pemprov Jabar Siapkan Skenario Vaksinasi
Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan membuat sejumlah skenario untuk vaksinasi. Seperti apa dan kapan vaksinasi itu akan dilakukan?