Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan dari Digital Technologi & Innovation Award 2021 atas inovasi layanan digital yang telah dilakukan. Dua penghargaan bintang 5 tersebut adalah The Best Digital Transformation 2021 serta The Best Chief Executive Officer For Digital Transformation 2021 yang diumumkan pada 31 Maret 2021 di Hotel Mulya Jakarta.
Berbagai macam inovasi layanan digital telah dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan Pos Indonesia.
Dalam acara yang diselenggarakan oleh iTech - IT Telco Performance & Competitivenes tersebut, Pos Indonesia memperoleh penilaian sempurna yaitu 5.00. Penilaian berdasarkan pada keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggungjawaban (responsibility), kemandirian (independency), kesetaraan dan kewajaran (fairness).
Para juri dalam ajang ini menilai, Pos Indonesia sukses melakukan tranformasi teknologi digital untuk meningkatkan kinerja Perusahaan dan pelayanan terhadap masyarakat terlebih teknologi dalam pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST).
Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) Nezar Patria menyatakan, Pos Indonesia telah menerapkan teknologi dan sistem informasi secara end-to-end dan terintegrasi baik untuk sistem kurir & logistik maupun untuk sistem layanan keuangan.
- Baca juga : Direktur Pos Indonesia Kunjungi Warga Korban Tanah Longsor
- Baca juga : Pos Indonesia Kembali Mengundi Program Customer Reward
“Kondisi pandemi Covid-19 ini tentu semakin menggugah Pos Indonesia untuk melakukan inovasi layanan digital, berbagai macam inovasi layanan digital telah dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan Pos Indonesia," tegas Nezar Patria.
Adapun Pos Indonesia saat ini merupakan perusahaan logistik tertua Tanah Air yang telah memiliki 4.543 cabang di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen, pada 2019 Pos Indonesia meluncurkan layanan giropos digital berbasis aplikasi yang diberi nama Posgiro Mobile. []