UNTUK INDONESIA
Ponsel DuraXV Extreme Bisa Dicuci Pakai Sabun
Ponsel lipat DuraXV Extreme ini dapat dicuci menggunakan sabun lembut, dan masuk kategori ponsel kuat karena bersertifikasi standar militer.
Kyocera merilis DuraXV Extreme. (Foto: Business Wire)

Jakarta - Tidak ada satu pun produsen smartphone yang menganjurkan mencuci gawainya dengan menggunakan sabun. Namun, baru-baru ini produsen ponsel asal Amerika Utara, Kyocera International Inc., merilis ponsel terbarunya yang bisa dicuci dengan sabun.

Dikutip laman Business Wire, Rabu, 22 April 2020, ponsel dengan desan lipat bernama DuraXV Extreme resmi meluncur dan langsung diikat kerja sama kontrak dengan salah satu operator telekomunikasi terbesar di Amerika, Verizon.

"DuraXV Extreme dibuat untuk alat komunikasi yang dapat diandalkan dalam kondisi kerja yang tangguh. Powerhouse Kyocera yang baru sudah berstandar militer dan dibekali perlindungan tahan air IP68. Sangat ideal untuk pekerja konstruksi, pemerintahan, dan tenaga medis," tulis Kyocera dalam deskripsi produknya.

Ponsel DuraXV ExtremeKyocera merilis DuraXV Extreme. (Foto: Business Wire)

Ponsel DuraXV Extreme terbilang bandel karena bisa dicuci menggunakan sabun lembut yang tidak terlalu banyak mengandung deterjen. Contohnya, sabun cuci piring dan sabun bayi, atau bisa juga dibersihkan menggunakan tisu basah dan cairan alkohol 70 persen.

DuraXV Extreme bukan ponsel pintar yang banyak fitur. Meski dibekali sistem operasi Android, perangkat ini diciptakan untuk memenuhi fungsi dasar ponsel, yaitu sebagai alat komunikasi.

Ponsel DuraXV Extreme masih menggunakan tombol fisik, punya layar mini 2,6 inci, aplikasi browser, e-mail, navigasi, dan aplikasi chat. Selain itu, ponsel ini memiliki kapasitas baterai sebesar 1.530 mAh yang masih bisa dicopot untuk mendukung daya tahan ponsel hingga 18 hari.

Di belakang ponsel, terpasang kamera 5 MP yang berdampingan dengan LED flash. Untuk dapur pacunya, smartphone DuraXV Extreme diotaki prosesor MSM8909 berkecepatan 1.1 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal (ROM) 16 GB.

Masuk kategori ponsel bandel, DuravXV Extreme sudah mendapatkan sertifikasi standar militer MIL-SPEC 810G yang membuatnya tahan banting, guncangan, getaran, dan suhu ekstrem. Adapun harga DuavXV Extreme dibanderol 240 dolar AS atau sekitar Rp 3,7 jutaan.[]

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro
Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno 3 Pro di Indonesia dengan harga Rp 8.999.000.
Spesifikasi dan Harga Oppo A12
Oppo Indonesia meluncurkan smartphone entry-level di pasar gawai Tanah Air, yakni Oppo A12. Ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp 2.499.000.
Harga dan Spesifikasi iPhone SE 2020
Apple resmi merilis iPhone SE 2020. Harga yang ditawarkan mulai dari 6 jutaan, tergantung pada pilihan media penyimpanannya.
0
Pasien Suspek Corona asal Sibolga Meninggal di Medan
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Martha Friska Medan.