Surabaya - Polrestabes Surabaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya melakukan pengcekan kesiapan menyambut arus mudik Lebaran 2019 di Terminal Osowilangun, Surabaya, Selasa 21 Mei 2019.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho terlihat mengecek dan melihat langsung pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah sopir dan kernet dengan melakukan tes urine.

Sandi menegaskan, pihaknya ingin memastikan kesiapan armada arus mudik lebaran 2019 berjalan lancar dan memastikan penumpang sampai ke kampung halaman dengan selamat.

"Polrestabes Surabaya dan juga Pemerintah Kota Surabaya bersama-sama ingin memastikan arus mudik Lebaran nanti harus aman. Kita ingin warga Surabaya yang mudik aman sampai di kampung halamannya. Untuk itu, kita ingin pastikan kesiapan sopir dan armadanya," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Sandi menegaskan Polrestabes Surabaya menargetkan Zero Accident pada saat arus mudik 2019 nanti. Untuk itu, pemeriksaan atas armada arus mudik dan sopir menjadi perhatian pihaknya.

"Hasilnya, tidak ditemukan armada yang tidak layak yang digunakan di jalan raya. Tapi kalau misalnya ada, pasti akan kita tilang dan turunkan penumpangnya agar tetap menjaga keselamatan penumpang," pungkasnya.