UNTUK INDONESIA
Polres Pangkep Jamin Keselamatan Warga Papua di Pangkep
Polres Pangkep menjamin keamanan mahasiswa asal Papua yang ada di kota Pangkep Sulawesi Selatan.
Suasana Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin bersama mahasiswa asal Pangkep. (Foto: Tagar/Humas Polres Pangkep)

Pangkep - Polisi Resor (Polres) Pangkep bergerak cepat untuk mengantisipasi dampak yang dapat ditimbulkan oleh peristiwa di Surabaya dan Manokwari Provinsi Papua Barat, di Kabupaten Pangkep, Senin 19 Agustus 2019 malam.

Kepala Polres Pangkep AKBP Tulus Sinaga melakukan upaya pencegahan dengan memerintahkan para Kapolsek untuk melakukan pendataan warga Papua yang ada di wilayahnya.

“Apa yang terjadi di Surabaya dan Manokwari tidak menjadi sumber provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa ini terkhusus di Kabupaten Pangkep,” kata Tulus dalam keterangannya.

Tulus juga menyebut akan melibatkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat untuk bersama-sama memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat maupun warga Papua tentang situasi yang sebenarnya terjadi.

Sementara itu Kepala Polisi Sektor Mandalle Iptu Hasanuddin melakukan pendataan Mahasiswa asal papua di kampus Politeknik Pertanian Pangkep, tidak hanya mendata tapi juga memberikan pemahaman kepada dosen, staf kampus, mahasiswa dan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kejadian di Surabaya dan Manokwari.

Mari kita jaga Mahasiswa Papua yang ada di Pangkep jangan mau diadu domba.

Selain mendatangi kampus, Polsem Mandalle juga menyambangi rumah kost pondok damai tempat tinggal salah seorang Mahasiswa asal Papua untuk memberikan kepastian keamanan. []

Baca juga:

Berita terkait
Dua Narapidana Dapat Remisi Bebas di Pangkep
dua dari 361 narapidana yang dapat remisi di Kabupaten Pangkep mendapatkan remisi langsung bebas dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia.
Berangkat Upacara, Bupati Pangkep Naik Bentor
Bupati Pangkep bersama unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) melakukan aksi unik menuju lokasi upacara bendera dengan menaikki Bentor
Sambut HUT Ke-74 RI, Polres Pangkep Gelar Zikir
Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia personel Polisi Resor Kabupaten Pangkep menggelar doa dan zikir bersama
0
Anggota DPR Minta Data Penerima Bansos Diperbaiki
Anggota DPR, Intan Fauzi menyebutkan penyaluran dana bansos masih kerap salah sasaran akibat data penerima tidak valid.