UNTUK INDONESIA
Politano Menangkan Napoli atas Sociedad di Liga Europa
Napoli meraih kemenangan pertama di Liga Europa setelah mengalahkan Real Sociedad. Gol kemenangan Napoli dihasilkan Matteo Politano.
Napoli meraih kemenangan pertama dengan menaklukkan Real Sociedad 1-0 dalam duel di Grup F Liga Europa di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Jumat, 30 Oktober 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Napoli Diego Demme (kanan) dibayangi gelandang Sociedad David Silva di laga itu. (Foto: Tagar/sscnapoli)

Jakarta - Napoli meraih kemenangan pertama di Liga Europa. Kemenangan itu diraih saat Napoli menaklukkan Real Sociedad 1-0 lewat gol Matteo Politano dalam duel di Grup F di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Jumat, 30 Oktober 2020 dini hari WIB.

Napoli mengawali pertarungan di Liga Europa dengan hasil mengecewakan. Mereka menelan kekalahan 1-0 dari AZ Alkmaar di kandang sendiri.  

Namun Napoli mampu bangkit saat menyambangi markas Sociedad. Kali ini, mereka sukses menggulung tuan rumah. Kemenangan yang mengesankan karena Sociedad tengah melejit di kompetisi La Liga Spanyol. Bahkan mereka bertengger di puncak klasemen mengungguli Real Madrid dan Barcelona. 

Sociedad biasanya bermain terbuka dan menyerang total. Namun kali ini mereka melakukan perubahan sehingga menyulitkan kami

Kemenangan itu juga memperbaiki posisi Napoli. Kini, The Partenopei menduduki peringkat 2 dengan poin 3. Tidak hanya poin tetapi selisih gol Napoli sama dengan Sociedad. Namun Napoli unggul head to head

Posisi pertama diduduki AZ yang kembali meraih kemenangan. Klub Eredivisie Belanda ini sukses menghajar Rijeka 4-1 sehingga kini mengantongi poin 6. 

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menunjukkan kepuasan dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya. Apalagi, mereka menghadapi lawan tak mudah di laga itu. 

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Sociedad biasanya bermain terbuka dan menyerang total. Namun kali ini mereka melakukan perubahan sehingga menyulitkan kami. Mereka bermain lebih defensif sehingga membuat kami frustrasi," ucap Gattuso seperti dikutip Football Italia

"Saya harus memberi apresiasi kepada pemain. Mereka bekerja keras dan bermain solid. Kini, satu-satunya hal yang kami butuhkan adalah bagaimana meningkatkan kualitas tim," ujar eks pelatih AC Milan ini. 

Duel Sociedad Vs Napoli Berlangsung Sengit

Laga di kandang Sociedad memang berlangsung ketat dan sengit. Napoli yang mengincar kemenangan bermain terbuka. Hanya pertahanan kuat Sociedad membuat tim tamu kesulitan mencetak gol. 

Meski demikian Napoli sempat mendapat peluang melalui Mario Rui di menit 12. Namun sepakan dia masih melebar. Sampai akhir babak pertama, skor masih 0-0. 

Di babak ke-2, Napoli tetap bermain terbuka. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 54. Gol dari tim yang saat ini menduduki peringkat 2 klasemen Liga Italia ini dihasilkan lewat tendangan jarak jauh Politano. 

Sepakan pemain bernomor punggung 21 ini sesungguhnya sempat mengenai bek Modibo Sagnan. Akibatnya bola sedikit berbelok arah sehingga mengecoh kiper Alex Remiro. 

Tertinggal 1-0, Sociedad mencoba bangkit dengan melakukan tekanan terhadap pertahanan Napoli. Tercatat pemain depan Portu mendapat peluang lewat David Silva di menit 66. Namun kiper David Ospina melakukan penyelamatan gemilang yang menggagalkan upaya Portu. 

Napoli kemudian kehilangan seorang pemain setelah striker Victor Omsihen menerima kartu kuning ke-2 yang disusul kartu merah di injury time. Namun menghadapi lawan yang bermain dengan 10 orang saat pertandingan hampir berakhir pun tak berarti apa-apa bagi Sociedad. Napoli berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 sampai akhir laga. []

Berita terkait
Jadwal Liga Europa, Laga Sulit Napoli dan AC Milan
Napoli menghadapi laga tak mudah di Liga Europa saat melawan tuan rumah Real Sociedad. Sementara, AC Milan ditantang Sparta Praha.
Tak Mampu Matikan AZ, Gattuso Kecewa dengan Napoli
Napoli gagal mengulang sukses kemenangan besar atas Atalanta saat melawan AZ di pertandingan Liga Europa. Menguasai permainan, Napoli malah kalah.
Napoli Hajar Atalanta 4 Gol, AC Milan Diuntungkan
Napoli menang besar usai menghajar Atalanta di Serie A Italia. Kekalahan itu membuat Atalanta kehilangan tahta klasemen yang direbut AC Milan.
0
Politano Menangkan Napoli atas Sociedad di Liga Europa
Napoli meraih kemenangan pertama di Liga Europa setelah mengalahkan Real Sociedad. Gol kemenangan Napoli dihasilkan Matteo Politano.