Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus ABG Makassar Dijual ke Maluku

Posisi menetapkan tiga tersangka human traficking atau penjualan manusia yang hendak dijadikan PSK di Ambon
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul saat diwawancarai di Polrestabes Makassar, Senin 14 Desember 2020. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto

Makassar - Kasus human traficking atau perdagangan manusia yang ingin dijadikan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) di tempat hiburan malam (THM), Pulau Dobo, Maluku, akhirnya memasuki babak baru. Polrestabes Makassar telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

Sudah sidik dan gelar perkara. Terdapat tiga orang yang ditetapkan tersangka.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, Selasa 22 Desember 2020. Dia mengatakan, kasus perdagangan manusia yang korbannya berinisial IN, 17 tahun, sudah dilakukan gelar perkaran dan menetapkan tiga orang tersangka.

"Sudah sidik dan gelar perkara. Terdapat tiga orang yang ditetapkan tersangka," kata Agus kepada Tagar, Selasa 22 Desember 2020.

Baca juga:

Kendati demikian, ketiga orang tersangka ini belum dilakukan penangkapan ataupun penahanan. Karena menurut Agus Khaerul, penyidik Unit PPA masih akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Agus masih enggan membeberkan identitas ke tiga orang penjual anak ABG Makassar ini.

"Belum ditahan, masih ada saksi yang mau di BAP," tegasnya.

Kasus ini terbongkar setelah korban inisial IN, 17 tahun, mengadukan peristiwa yang menimpanya di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar.

Gadis belia ini mengaku hendak dibawa ke Pulau Dobo, Maluku, untuk dijadikan PSK. Beruntung, IN berhasil melarikan diri dari tempat penampungan di salah satu Wisma di Sudiang, Kota Makassar, sebelum diterbangkan ke Maluku, pada Kamis 10 Desember 2020, pagi lalu. []

Berita terkait
Tamu Hotel Tewas di Makassar Sempat Bareng Wanita Misterius
Pria Flores Timur, usia 71 tahun, ditemukan tewas di kamar hotel bilangan Jalan Boulevard, Kota Makassar.
Pria asal Flores Tewas Tergeletak di Kamar Hotel di Makassar
Sesosok mayat pria paruh baya asal Flores Timur NTT ditemukan tergeletak di dalam kamar salah satu hotel di Kota Makassar.
Pemuda Tenggelam saat Rekreasi di Pantai Tanjung Bayang Makassar
Seorang pemuda di Kota Makassar tenggelam dan hilang tersapu ombak saat berekreasi di Pantai Tanjung Bayang Makassar.
0
Carlo Ancelotti Tinggalkan Everton Kembali ke Real Madrid
Carlo Ancelotti telah meninggalkan Everton untuk menjadi pelatih kepala di Real Madrid untuk kedua kalinya