UNTUK INDONESIA
Polisi Ringkus Pencuri Motor Meresahkan di Makassar
Polisi Makassar meringkus dua pelaku pencurian motor yang meresahkan warga setempat. Satu di antaranya adalah residivis.
Dua pelaku pencurian motor di Makassar yang cukup meresahkan warga setempat. Keduanya ditangkap polisi di kediaman masing-masing. (Foto: Istimewa)

Makassar - Personel tim Jatanras Polrestabes Makassar mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dua pelaku diringkus, satu di antaranya residivis.

Dari pengungkapan tersebut pihak kepolisian berhasil menangkap Farhan Dermawan alias Ale', 19 tahun, warga Jalan Baji Pammuji, Kota Makassar dan Muh Kurniadi Yusran, 18 tahun, warga Jalan Paccinongan, Kabupaten Gowa.

Di Kecamatan Biringkanaya, keduanya mengambil dua unit sepeda motor.

Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar Inspektur Polisi Dua (Ipda) Ahmad Syah Jamal mengatakan kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda. 

"Kami menangkap dua pelaku sindikat pelaku curanmor. Dimana masing-masing kami tangkap saat berada di rumahnya," kata Ipda Jamal, Selasa, 28 Juli 2020.

Hasil pemeriksaan, Ale' dan Yusran kerap melakukan tindak pidana pencurian motor di sejumlah tempat di Makassar. Bahkan dari pengakuan keduanya, mereka juga melakukan aksi jambret terhadap pengguna jalan.

Baca juga: 

Salah satunya melakukan pencurian motor di wilayah Kecamatan Biringkanaya. "Di Kecamatan Biringkanaya, keduanya mengambil dua unit sepeda motor. Salah satu motor dijual seharga Rp 800 ribu lewat Facebook," ujar dia. 

Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti berupa kunci letter T yang digunakan saat beraksi dan satu unit sepeda motor milik korban. Dua pelaku dan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Biringkanaya guna penyidikan lebih lanjut.

"Fajar alias Ale' ini merupakan residivis kasus yang sama. Bahkan, pernah dilumpuhkan tetapi hal itu tidak membuat dirinya jera. Jadi mereka hanya bermodalkan kunci letter T saat beraksi," katanya. []

Berita terkait
Operasi Patuh, Ratusan Pengendara Ditilang di Makassar
Operasi patuh yang telah dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes menjaring puluhan kendaraan yang tak memiliki surat yang lengkap.
Pelaku Pencurian Mengaku Polisi di Makassar Ditangkap
Iqbal alias Andi merupakan pelaku tindak kejahatan yang mengaku sebagai anggota polisi di Kota Makassar ditangkap tim Jatanras Polrestabes Makassar
Pelaku Curanmor di Makassar Ditembak Polisi
Hendak kabur saat pengembangan, seorang pelaku Curanmor di Makassar ditembak polisi.
0
Polisi Ringkus Pencuri Motor Meresahkan di Makassar
Polisi Makassar meringkus dua pelaku pencurian motor yang meresahkan warga setempat. Satu di antaranya adalah residivis.