Polda Metro Jaya: Antusias Warga Jakbar untuk Vaksin Booster Makin Tinggi

Kesadaran warga akan pentingnya imunitas tubuh sudah meningkat.
Kegiatan vaksinasi di Masjid Jami Halimatul Huda, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, 3 April 2022. (Foto: Tagar/ANTARA/Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta - Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya  menilai antusias warga Jakarta Barat untuk mengikuti program vaksinasi massal, khususnya dosis ketiga atau penguat (booster) makin tinggi, setelah pemerintah menetapkan sebagai syarat bepergian keluar kota.

"Antusias tinggi, saat pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang akan mudik dengan syarat vaksin 'booster'," kata Badya Wijaya dalam siaran persnya di Jakarta, Senin, 4 April 2022.

Badya menyebut, hal itu terbukti dari kedatangan warga sangat ramai untuk mendapatkan vaksinasi penguat di Masjid Jami Halimatul Huda, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, 3 April 2022.

Badya menuturkan, sebelum menggelar kegiatan vaksinasi, pihaknya menunaikan Shalat Tarawih bersama dengan warga. Setelah ibadah selesai, pihaknya langsung membuka gerai vaksin tersebut. Tercatat 500 dosis vaksin habis dalam satu malam gelaran vaksinasi massal itu.

"Ini menandakan kesadaran warga akan pentingnya imunitas tubuh sudah meningkat," ujarnya.

Badya berharap program ini bisa membantu pemerintah pusat mempercepat sebaran vaksin dosis ketiga.

Pihaknya juga memastikan akan menggelar kegiatan yang sama di lokasi lain guna mencapai warga yang kesulitan secara akses untuk menerima vaksin. []

Antusias warga Jakbar untuk vaksin penguat dinilai makin tinggi

Kegiatan vaksinasi di Masjid Jami Halimatul Huda, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (3/4/2022). ANTARA /Ho-Polres Metro Jakarta Barat

Kegiatan vaksinasi di Masjid Jami Halimatul Huda, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (3/4/2022). ANTARA /Ho-Polres Metro Jakarta Barat


Baca Juga