Pindah Agama, Kiki Fatmala Merasa Lebih Damai

Kiki Fatmala mengaku lebih merasakan damai dan suka cita di dalam hidupnya. Kiki mengakui perbedaan hidupnya usai mengenal Tuhan.
Kiki Fatmala. (Foto: Tagar/Mudanews)

Jakarta - Kiki Fatmala merasa mengalami banyak perubahan setelah memilih pindah agama ke Kristen. Dia kini tidak ngoyo mengejar duniawi, termasuk ambisi cari uang.

Kiki Fatmala mengaku lebih merasakan damai dan suka cita di dalam hidupnya. Hal tersebut terungkap saat pemain film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ itu jadi bintang tamu di kanal Melaney Ricardo.

"Aku juga sekarang enggak terlalu mikirin duniawi. Aku juga senang, ada teman hidup yang apa-apa sekarang bisa aku ajak ngobrol kalau aku sakit. Dia juga care sama keluarga aku," tutur Kiki, dikutip Minggu, 25 Juli 2021.

Kiki mengakui perbedaan hidupnya usai mengenal Tuhan. Terlebih dia dulu selalu berambisi untuk mengejar hal yang bersifat duniawi.


Aku juga sekarang enggak terlalu mikirin duniawi.


"Aku hidup sekarang jalani apa adanya, enggak terlalu ngoyo. Kalau dulu kan waktu masih muda aku selalu berambisi untuk uang," ujarnya.

Kiki mengatakan, sangat bersyukur lantaran hidup dengan rasa cukup dan tidak berlebihan. Dia juga mengatakan selalu melihat kehidupan di bawahnya untuk bisa selalu merasa bersyukur.

“Sekarang aku enggak berlebihan tapi juga enggak kekurangan. Tuhan itu baik sama aku sekarang dicukupkan dan aku bersyukur dicukupkan," kata Kiki.

Seperti diketahui, perjalanan spiritual Kiki Fatmala yang pindah agama ke Kristen memang sempat membuat heboh. Terutama saat foto dirinya dibaptis beredar tahun lalu.

Kiki Fatmala enggan berkomentar terkait isu dirinya berpindah keyakinan. Namun, Kiki Fatmala belum lama ini memberikan kesaksian terkait awal mula dirinya memilih untuk memeluk agama Kristen. Hal tersebut dibagikan oleh channel "Gereja Satu Jam Saja" di YouTube.

Pemain sinteron Si Manis Jembatan Ancol itu mengakui awalnya kerap bermain di rumah temannya saat dirundung masalah keluarga pada 2014. Di rumah sang teman, dia kerap mendengarkan lagu-lagu rohani. Dia juga bahkan mengaku meneteskan air mata usai mendengarkan lagu tersebut.

"Waktu itu saya enggak tahu lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu di rumah dia, kok yang bikin saya bisa nangis," kata Kiki.

"Air mata saya keluar sampai enggak habis-habis, terus saya dengerin terus pujian-pujian persembahan. Singkat cerita saja, terus saya bilang sama teman saya ini lagu apa ya. Terus teman saya bilang ini lagu rohani."

Tak hanya merasakan damai usai mendengarkan lagu rohani, Kiki juga mengiyakan ajakan temannya untuk pergi ke gereja. Meskipun awalnya takut menjadi bahan perbincangan publik, Kiki selalu merasa senang sepulang dari gereja. Terlebih dirinya merasakan kerinduan untuk mendengarkan firman Tuhan.

"Firman yang pertama saya denger itu tentang kasih dan mengampuni. Besoknya saya ke gereja lagi dan ada kerinduan mau ke gereja setiap minggu saya ikut teman saya ke gereja yang sama," katanya.

Bahkan ketika pandemi Covid-19 melanda Kiki pun mengaku tetap rajin mengikuti ibadah online. Pasalnya, dia merasakan kedamaian setiap beribadah. []


Baca juga

Berita terkait
Kiki Fatmala, 49 Tahun Tetap Ramping dan Modis
Meski telah berusia 49 tahun, penampilan Kiki Fatmala tetap ramping dan modis mengikuti perkembangan zaman.
Kisah Pilu Kakak Alyssa Soebandono Saat Pindah Agama ke Kristen
Kakak kandung Alyssa Subandono, Ananda Soebandono, membikin heboh jagat internet dengan pengakuan telah berpindah agama dengan memeluk Kristen.
UU Antiperpindahan Agama Polisi India Tangkap 10 Pria
Polisi di bagian utara India tangkap 10 pria yang diduga memaksa perempuan untuk mengubah agama mereka setelah menikah
0
Pindah Agama, Kiki Fatmala Merasa Lebih Damai
Kiki Fatmala mengaku lebih merasakan damai dan suka cita di dalam hidupnya. Kiki mengakui perbedaan hidupnya usai mengenal Tuhan.