UNTUK INDONESIA
Mulia Banget! Alasan Sule Bangun Rumah Mewah di Bekasi
Sule begitu komedian terkenal Indonesia ini dipanggil. Ia mempunyai alasan membangun rumah mewah dan besar di kawasan Bekasi.
Rumah mewah dan besar komedian Sule di Bekasi. (Foto: YouTube/BoyWilliam/Instagram/ferdinan_sule)

Jakarta - Sule begitu komedian terkenal Indonesia ini dipanggil. Pemilik nama asli Entis Sutisna ini mempunyai rumah mewah dan besar dengan beragam fasilitas di Bekasi. Kediamannya itu ternyata dibangun diiringi niat mulia pria asal Cimahi tersebut.

"Anggap saja tempat persinggahan teman-teman dari Bandung," kata Sule ketika berbincang dengan presenter Boy William di kanal YouTube Boy William.

Gua ngerasain dahulu dari Bandung ke Jakarta gua sempet tidur di trotoar.

Sule bercerita, ketika mengawali karier sempat mengalami beragam cobaan karena tak punya tempat tinggal di Jakarta, minim kenalan, dan tak mengantongi uang. Akibatnya, demi meraih impian di dunia hiburan Tanah Air, Sule nekat tidur beratapkan langit malam.

"Gua ngerasain dahulu dari Bandung ke Jakarta gua sempet tidur di trotoar. Gara-gara gua engga ada duit, gua engga ada temen, bingung gua mau ke mana. Gua sempet ngerasain itu," tuturnya.

SuleEntis Sutisna alias Sule. (Foto: Instagram/ferdinan_sule)

Ketika telah mengalami sukses di dunia hiburan, pelawak berusia 43 tahun tersebut tak melupakan begitu saja kisah pahit saat meniti karier di Ibu Kota. Dibangunlah rumah megah di kawasan Bekasi.

Di kediamannya itu, Sule mengaku siap membuka pintu rumahnya lebat-lebar bagi siapapun temannya yang merantau dari Bandung dan sekitarnya. Rumah Sule itu dapat dimanfaatkan bagi mereka yang tak memiliki tempat berteduh hingga tidur di Jakarta.

"Begitu teman-teman yang dari Bandung ke sini. Udah lah daripada lu engga ada tempat, nyewa, lu ke hotel harus bayar, makanya dibuatin lah ini [menunjuk bagian rumah]," ujar Sule.

Baca juga: 

Tak hanya tempat untuk beristirahat, Sule mengatakan teman-temannya itu diberi makan dan minum tanpa harapan imbalan sepeserpun. "Mereka bisa tinggal gratis di sini, makan, minum, tidur," kata Sule.

Perbincangan antara Boy William dan Sule juga membahas honor ketika ayah Rizky Febian itu merintis di dunia seni dan hiburan. Di masa itu, Sule mengatakan sempat mendapat honor Rp 20 ribu selepas mengiringi grup musik dengan alat musik kecapi. "Waktu itu umur gue 18 atau 19 tahun," tuturnya. []

Berita terkait
Menangis, Ruben Onsu Kenang Ditraktir Olga Syahputra
Presenter Ruben Onsu menangis berlinang air mata ketika menceritakan kenangan ditraktir mendiang Olga Syahputra.
DJ Dinar Candy Ngaku Tak Perawan Akibat Orang Italia
Selebritis yang pernah menyabet gelar DJ Wanita Terbaik Asia Dinar Candy, mengungkapkan dirinya sudah tidak perawan lagi akibat orang Italia.
Inul Daratista: Bisnis Karaoke Curi Ide, Maling!
Pedangdut Inul Daratista mengaku, banyak ide untuk mengembangkan bisnis karaokenya dicuri kompetitor.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.