UNTUK INDONESIA
Pialang Emas Berjangka KPF Bandung Akan Agresif
Momentum HUT ke-8 PT Kontak Perkasa Futures (KPF) akan lebih agresifdengan target dalam lima tahun ke depan dengan 100.000 nasabah
Pimpinan Cabang PT Kontak Perkasa Futures (KPF) Bandung Deddy Rudiyanto (kedua dari kanan) bersama para Wakil Pialang Berjangka (WPB) KPF Bandung, usai acara Media Gathering, Bandung, 3 September 2020 (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati)

Bandung - Momentum HUT ke-8 PT Kontak Perkasa Futures (KPF) di Bandung, KPF Cabang Bandung menargetkan dalam lima tahun ke depan akan menjadi perusahaan pialang berjangka dengan jumlah 100.000 nasabah dan memiliki total volume transaksi sebanyak 1 juta lot.

Menurut Pimpinan Cabang PT Kontak Perkasa Futures (KPF) Bandung, Deddy Rudiyanto, pada tanggal 3 September 2020 PT KPF merayakan HUT ke-8 berdiri di Kota Bandung. Selama kurun waktu tersebut perusahaan pialang berjangka ini telah banyak melayani dan mengedukasi perdagangan berjangka komoditi.

“Ketika hadir pertama kali di Bandung PT KPF menanamkan visi menjadi perusahaan berjangka yang terpercaya melalui transparansi transaksi, dan pelayanan terkini melalui kekuatan infrastruktur yang memadai dan wakil pialang yang profesional,” kata Deddy, Bandung, 3 September 2020.

pialang berjangka2Pimpinan Cabang PT Kontak Perkasa Futures (KPF) Bandung Deddy Rudiyanto (ketiga dari kanan) bersama Wakil Pialang Berjangka (WPB) KPF Bandung, usai acara Media Gathering, Bandung, 3 September 2020 (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati)

Sementara itu, untuk target sampai akhir 2020 lanjut Deddy menjelaskan, PT KPF Bandung menargetkan 200 nasabah baru dengan volume transaksi sebesar 100.000 lot. Untuk merealisasikan target tersebut, KPF terus melakukan edukasi kepada calon investor. Salah satunya, membuat video edukasi perdagangan berjangka komoditi berdurasi pendek yang didalamnya ada nama yang bisa dihubungi, biasanya dengan cara tersebut lebih efektif karena saat ini investor masih takut untuk melakukan tatap muka langsung. “Dan tak membutuhkan waktu lama, nasabah menghubungi kita dan melakukan transaksi,” jelas dia.

Selain itu, PT KPF pun tengah berupaya mempersiapkan wakil pialang berjangka (WPB) handal dengan banyak melatih marketing, termasuk memberikan banyak pelatihan gratis bagi siapapun yang tertarik di perdagangan berjangka, dan bisa bergabung dengan KPF.

“Rekrutmen kita lakukan online karena kita butuh SDM bukan hanya untuk marketing tapi WPB. Kita juga banyak melakukan pelatihan online gratis, jadi tinggal punya kuota aja dan bisa pelatihan, yang masih sekolah, kualiah juga bisa ikut pelatihan kita,” terang Deddy.

Strategi lainnya tambah Deddy, langkah KPF pun akan lebih agresif dengan memanfaatkan momentum saat ini. Seperti ditengah sektor ritel, pariwisata dan lainnya tertekan karena Covid-19, banyak investor yang membutuhkan instrumen baru untuk berinvestasi menutup kerugian dari berbagai usahanya yang terpengaruh Covid-19.

“Strategi sekarang justru menarik, banyak investor itu uangnya mandek (berhenti) karena banyak sektor industri tertekan karena Covid-19, dan menaruh uang di bank bunga kecil. Nasabah pasti perlu instrumen investasi baru. Disitulah kita masuk menawarkan perdagangan berjangka,” tambah dia. []

Berita terkait
Harga Emas Antam Turun Rp 2.000, Jadi Rp 1.024.000
Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada Rabu, 2 September 2020 untuk satu gram turun Rp 2.000 dari hari sebelumnya.
0
Pialang Emas Berjangka KPF Bandung Akan Agresif
Momentum HUT ke-8 PT Kontak Perkasa Futures (KPF) akan lebih agresifdengan target dalam lima tahun ke depan dengan 100.000 nasabah