UNTUK INDONESIA
Persipura Tetap Optimistis Ladeni Persib di Sidoarjo
Persipura Jayapura optimistis meladeni Persib Bandung meski bermain di luar Jayapura. Mereka menjamu Persib di Sidoarjo, Senin, 23 September 2019.
Persipura Jayapura tetap optimistis saat meladeni Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin, 23 September 2019. Gelandang Persipura Yohanis Tjoe di pertandingan melawan PSS Sleman. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Jakarta - Persipura Jayapura kembali harus nomaden karena belum bisa menggunakan Stadion Mandala, Jayapura, yang direnovasi. Meski demikian Persipura tetap optimistis saat meladeni tamunya Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 23 September 2019. 

Persipura tetap bermain di luar Jayapura saat menjamu lawan-lawannya. Meski demikian, tim Mutiara Hitam mampu menunjukkan konsistensinya. 

Setelah menelan kekalahan telak 0-4 dari Barito Putera, mereka berhasil bangkit dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan. Persipura menaklukkan Persija Jakarta dan Persela Lamongan dengan skor sama 2-0 di laga 'kandang'. Selanjutnya, Yohanis Tjoe dkk menahan PSS Sleman 1-1 di Maguwoharjo. 

Bila Persipura mampu membuat kejutan dengan keluar sebagai juara liga atau runner up misalnya, pencapaian prestasi itu akan lebih dihargai. Ini yang menjadi motivasi kami

Stabilitas tim yang diperlihatkan Persipura sejak kembali ditangani Jacksen F. Tiago menjadikan mereka kian diperhitungkan. Mereka pun tetap optimistis saat menjamu Persib di Sidoarjo

"Tak masalah bila kami bermain di luar Jayapura. Ini menjadi ujian bagi kami. Dan bila kami meraih prestasi, maka tidak ada apa yang disebut dengan juara setting-an misalnya. Kami mengambil sisi positif saja," kata Jacksen. 

"Bila Persipura mampu membuat kejutan dengan keluar sebagai juara liga atau runner up misalnya, pencapaian prestasi itu akan lebih dihargai. Ini yang menjadi motivasi kami," ujarnya. 

Persipura menunjukkan performa yang kian menanjak. Di laga terakhir melawan PSS, mereka seharusnya mampu memenangkannya. Hanya mereka kecolongan oleh gol Rangga Muslim yang menyamakan skor. 

"Ini menjadi pelajaran berharga bahwa kami harus tetap fokus dan bekerja keras," tutur pelatih asal Brasil ini. 

"Kami harus berusaha meningkatkan kemampuan dari pertandingan ke pertandingan berikutnya. Apalagi perjalanan menuju papan atas masih jauh," ucapnya melanjutkan. 

Saat ini, Persipura tertahan di peringkat tujuh dengan poin 27. Namun tim baru menyelesaikan 17 pertandingan sehingga memungkinkan bagi mereka untuk menambah poin dan memperbaiki posisi. Bila meraih poin maksimal saat menghadapi Persib, maka Persipura berpeluang masuk empat besar. 

Sementara, Persib masih berkutat di posisi 11 dengan poin 21. Perolehan poin itu sungguh riskan karena mereka hanya unggul empat poin dari Persija Jakarta yang menduduki peringkat 16 atau di zona degradasi. []

Berita terkait
Gagal Kalahkan PSS, Ini Jawaban Pelatih Persipura
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago tak kecewa timnya gagal mengalahkan PSS Sleman dan bermain imbang 1-1 di Liga 1 2019 di Maguwoharjo.
Paksakan Pemain Tampil, PSS Imbangi Persipura
PSS Sleman harus berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura di Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis 19 September 2019.
Insiden Pelemparan, Persib Minta PT Liga Tanggung Jawab
Persib Bandung tegaskan PT Liga harus mengetahui dan bertanggung jawab atas pelemparan bus tim oleh oknum suporter yang mencederai dua pemain.
0
Sosok Satrio Dewandono Pilot Garuda Suami Iis Dahlia
Ribut-ribut GA 9721 jenis A300-900 Neo yang ditangkap Bea Cukai karena membawa barang tak tercatat di manifes ternyata menyentuh Iis Dahlia