UNTUK INDONESIA
Persib Harus Waspadai Striker Alex dos Santos
Persib harus mewaspadai striker Persela Alex dos Santos dalam laga Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019.
Persib yang mencoba bangkit harus mewaspadai striker Persela Alex dos Santos (kedua dari kiri) dalam laga Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019. (Foto: ANTARA/Syaiful Arif)

Jakarta - Persib Bandung mencoba bangkit demi memutus tren negatif saat melakoni laga tandang Persela Lamongan. Hanya, Persib tak bisa meremehkan striker Persela, Alex dos Santos, saat kedua tim berduel di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Kamis, 8 Agustus 2019.

Alex bisa menjadi halangan bagi Persib. Dalam debutnya di Indonesia, striker berusia 29 ini langsung menjadi andalan Persela. Bagaimana tidak, Alex sangat rajin membobol gawang lawan. 

Meski langkah Persela sempat terseok di awal kompetisi yang berujung mundurnya pelatih Aji Santoso, namun tim sudah beranjak ke papan tengah. Dan, itu tak terlepas dari kontribusi penyerang asal Brasil ini saat setelah menemukan performa terbaik di liga. 

Kami tetap berusaha keras di lapangan dan mudah-mudahan bisa mengambil poin di Lamongan. Tekanan tentu ada. Dan, cara mengatasinya adalah dengan meraih kemenangan

Kini, Alex sudah mengoleksi 10 gol dan menjadi top scorer bersama Ciro Henrique, striker PS Tira Persikabo. Di laga terakhir melawan Borneo FC, dirinya kembali mencetak gol. Hanya, Alex gagal mengantarkan tim meraih kemenangan karena ditahan Borneo FC 2-2. 

Persela juga mulai menunjukkan konsistensinya. Setelah mengalami kekalahan dari PSIS Semarang, mereka tak terkalahkan selama empat laga terakhir. Hanya, Laskar Jaka Tingkir masih berkutat di papan bawah. Saat ini, Persela menduduki peringkat 15 dengan poin 10. 

Konsistensi Persela bisa menjadi problem bagi Persib yang mencoba bangkit. Pasalnya, Persib mengalami penurunan setelah menelan tiga kekalahan berturut-turut. Bahkan Maung Bandung dibantai Arema FC 1-5. Ini merupakan kekalahan terbesar setelah dihajar Persebaya Surabaya 0-4.

Kapten Supardi Nasir mengakui rentetan kekalahan itu membuat Persib merasa tak nyaman. Mereka kembali mendapat tekanan. Ini yang menjadikan Persib berusaha memberikan yang terbaik saat tampil di Lamongan. 

"Kami tetap berusaha keras di lapangan dan mudah-mudahan bisa mengambil poin di Lamongan. Tekanan tentu ada. Dan, cara mengatasinya adalah dengan meraih kemenangan," ujar Supardi 

Misi yang diusung Pangeran Biru memang tidak mudah. Pasalnya tim menuai hasil buruk sehingga dibutuhkan kerja keras untuk bangkit. 

"Pelatih menanggung beban yang berat ketika harus menyikapi dari suatu pertandingan dengan hasil yang tidak memuaskan," kata asisten pelatih Yaya Sunarya.

Saat ini, Persib menduduki peringkat 12 dengan poin 13. Posisi Persib bisa tergeser bila Persela yang memenangkan pertandingan tersebut. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Leher Kakek di Sulsel Nyaris Putus Ditebas Parang
Seorang kakek berusia 90 tahun di Kabupaten Takalar Sulsel diduga dibunuh oleh tetangganya sendiri.