Indonesia
Persebaya Gagal Rusak Rekor PS Tira Persikabo
Persebaya Surabaya gagal merusak rekor tak terkalahkan PS Tira Persikabo setelah kedua tim imbang 1-1, Minggu 21 Juli 2019.
Persebaya Surabaya gagal merusak rekor tak terkalahkan PS Tira Persikabo setelah kedua tim imbang 1-1 di pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 21 Juli 2019. Tampak striker Persebaya Amido Balde (kiri) berebut bola dengan pemain PS Tira. (Foto: ANTARA/Moch Asim)

Jakarta - Persebaya Surabaya gagal merusak rekor tak terkalahkan PS Tira Persikabo. Dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 21 Juli 2019, Persebaya hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu PS Tira.

Hasil imbang itu menjadikan PS Tira memperpanjang rekor tak terkalahkan. Mereka juga menjadi satu-satunya tim di Liga 1 yang tak terkalahkan. 

Tambahan satu poin itu juga mengukuhkan posisi PS Tira di puncak klasemen dengan poin 20. Hanya, PS Tira sudah menyelesaikan 10 pertandingan liga. Madura United yang menduduki peringkat dua memang tertinggal tiga poin. Namun mereka baru delapan kali melakoni pertandingan. Sama dengan Bali United yang menduduki peringkat tiga dengan poin 16. 

Ini berarti posisi The Army masih belum aman. Pasalnya dua pesaing terdekat masih menyimpan lebih banyak pertandingan sehingga berpeluang merebut posisi puncak. 

Sebaliknya, Persebaya gagal memenuhi target merusak rekor PS Tira dan bahkan kembali gagal meraih poin penuh di kandang sendiri. Di laga kandang terakhir sebelumnya, Bajul Ijo juga kehilangan poin setelah ditahan Barito Putera 2-2. 

Setelah ditahan Barito, tren buruk Persebaya berlanjut saat melakoni laga tandang. Mereka dikalahkan PSS Sleman dan PSM Makassar dengan skor sama 1-2. Saat kembali ke Surabaya untuk menjamu PS Tira, mereka hanya mampu bermain imbang sehingga Persebaya tertahan di peringkat tujuh dengan poin 13. 

Memberi Tekanan

Di laga tersebut, Persebaya sesungguhnya mengawali dengan baik. Mereka mampu memberi tekanan pada pertahanan PS Tira. Bahkan striker Amido Balde sudah mengancam gawang tim tamu saat laga baru berjalan dua menit. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. 

Pertandingan menjadi menarik karena PS Tira juga bermain terbuka. Mereka juga memberi tekanan yang merepotkan pertahanan Persebaya. Sayangnya, usaha tim asuhan Rahmad Darmawan  tak membuahkan hasil.

Sebaliknya, Persebaya berhasil mencetak gol menjelang akhir babak pertama. Gol tuan rumah dihasilkan bek Rahmat Irianto menit ke-45. Skor 1-0 untuk Persebaya mengakhiri babak pertama. 

Namun PS Tira menolak menyerang. Mereka berhasil menyamakan skor di babak kedua dengan memanfaatkan kelengahan pemain tuan rumah. Saat Persebaya terlalu asyik menyerang, mereka kecolongan lewat serangan balik yang diakhiri denga gol Wawan Febriyanto menit ke-64. 

Dalam kedudukan 1-1, hanya berselang tiga menit, pertandingan terpaksa dihentikan gara-gara mati lampu di stadion. Pertandingan itu sendiri terhenti selama hampir 13 menit. Setelah bisa dilanjutkan, tensi pertandingan menurun. Namun peluang kedua tim sangat minim sehingga skor imbang itu tak berubah sampai akhir laga. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Ustaz Abdul Somad Batal Isi Ceramah di Pematangsiantar
Ustad Abdul Somad batal mengisi tausiah di Kota Pematangsiantar. Rencananya, UAS akan hadir di Masjid Raya, Minggu 25 Agustus 2019.