UNTUK INDONESIA
Persamaan Yusril dan Ahok dalam Kisah Percintaan
Sepak terjang dua tokoh Indonesia asal Bangka Belitung ini pernah punya andil dalam pemerintahan.
Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok (kanan) dan Yusril Ihza Mahendra (kiri). (Foto: Instagram/Yusril Ihza Mahendra/Facebook/basukibtp)

Jakarta, (Tagar 28/3/2019) -  Siapa tak mengenali sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Yusril Ihza Mahendra. Dua tokoh Indonesia asal Bangka Belitung ini mempunyai sepak terjang di pemerintahan dan dunia politik Tanah Air. Namun tak disangka mereka memiliki kesamaan dalam kehidupan pribadinya, khususnya dalam kehidupan rumah tangga.

Apa saja persamaan Ahok dan Yusril? Berikut Tagar News ringkas secara singkat dari berbagai sumber:

1. Bercerai dengan Istri Pertama

Mungkin kabar perceraian Ahok dengan mantan istrinya Veronica Tan bukanlah kabar yang tak asing lagi didengar masyarakat sekarang ini. Ahok dan Veronica Tan sudah resmi  bercerai pada 4 April 2018.

Dalam pernikahannya itu, mereka dikaruniai tiga orang anak yaitu Nicholas Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama. Kabar Ahok cerai dengan istri pertamanya ini, sempat ramai di beritakan. Apalagi penyebab perceraiannya itu dikabarkan karena ada orang ketiga yang masuk dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Ahok diketahui menggugat cerai Veronica ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Memang Ahok dan Veronica sebelumnya dimediasi oleh pihak keluarga. Namun, mediasi tidak berhasil, karena keduanya sepakat untuk bercerai.

Begitu juga dengan Yusril Ihza Mahendra yang mengalami nasib yang sama dengan Ahok. Pernikahan Yusril dengan istri pertamanya bernama Kessy Sukaesih harus kandas ditengah jalan pada April 2006. Padahal Yusril dengan istri pertamanya itu sudah membangun mahligai rumah tangga sejak 1983 silam.

Tak ada yang tahu pasti penyebab dari perceraiannya tersebut. Bahkan Yusril pun juga seakan enggan mengungkapkan gagalnya pernikahannya dengan Kessy Sukaesih itu. Dari Pernikahan Yusril-Kessy sudah dikaruniai empat orang anak, yaitu Yuri Kemal Fadlullah, Kenia Khairunissa, Meilany Alissa, dan Ali Reza Mahendra.

Ahok-PuputAhok dan Puput dikabarkan sudah menikah pada 8 Februari dan saat ini sedang berbulan madu di Korea. (Foto: Screenshot Facebook)

2. Menikah Kedua Kalinya

Kabar Ahok bercerai dengan istri pertamanya Veronica Tan, pastinya tak kalah menarik dengan kabar pernikahan keduanya dengan Puput Nastiti Devi, seorang mantan Polwan berpangkat Bripda yang pernah berdinas di Mabes Polri.

Tak ada yang tahu di mana Ahok dan Puput melangsungkan pernikahan, karena baik keduanya seakan enggan memberikan informasi tentang kabar bahagianya itu.

Sebelumnya rencana pernikahan Ahok dengan Puput pertama kali dikabarkan oleh sahabat karib Ahok yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Saat itu sahabat Ahok tersebut mengungkapkan soal pernikahan Ahok dengan Puput Nastiti Devi pada 15 Februari 2019.

Apalagi kabar Ahok yang akan menikahi Puput tersebut, terungkap dalam percakapannya dengan OSO dari sebuah video yang berjudul 'EXCLUSIVE ! AHOK temui OSO minta restu menikah', yang diunggah di akun 'osotv channel' pada 24 Januari lalu. Ahok mengajak Puput bertemu dengan OSO saat itu.  

Dalam video tersebut, OSO awalnya mengonfirmasi kabar yang beredar soal rencana Ahok menikah lagi. Ahok membenarkannya. Hingga akhirnya beredar foto kemesraan antara Ahok dan Puput di media sosial yang diduga sedang berlibur di Korea Selatan bertepatan dengan hari Valentine pada 14 Februari 2019 lalu.

Sementara Yusril, tak lama dari perceraiannya dengan Kessy, dirinya hanya menduda lima bulan saja dan kemudian di tahun yang sama dengan tahun perceraiannya (2006) itu Yusril menikahi Rika Tolentino gadis keturunan Jepang berkebangsaan Filipina.

Yusril Ihza MahendraRika Tolentino Kato, wanita blasteran Jepang-Filipina ini merupakan istri dari pernikahan kedua Yusril Ihza. (Foto: Instagram/@yusrilihzamhd)

Dari pernikahan keduanya ini, Yusril memiliki dua anak, yaitu Ismail Zakariya dan Zulaikha. Sudah sekitar 13 tahun pernikahannya, Rika terlihat setia dampingi sang suami dari berbagai kunjungan kerja Yusril diberbagai tempat.  

3. Suka Daun Muda

Hubungan asmara Ahok dan Puput sempat menjadi perhatian ditengah masyarakat. Bagaimana tidak Usia mereka terpaut jauh dengan perbedaan usia 31 tahun. Namun perbedaan usia yang sangat jauh ini tidak menjadi penghalang diantara mereka berdua.

Untuk diketahui, saat ini Puput berusia 21 tahun sementara BTP pada Juni 2019 nanti berulang tahun ke-52. Dekat dengan Ahok, Puput masih lajang alias belum pernah menikah. Tak ada yang tahu mengapa Ahok menyukai daun muda untuk menjadi pendamping hidupnya.

Hal itu juga sama dialami oleh Yusril Mahendra, sosok Rika Tolentino yang menjadi istri kedua Yusril ini sempat menjadi perbincangan di khalayak ramai ketika tersiar kabar bahwa ia menikah dengan mantan Menteri HAM dan Sekretaris Negara tersebut. Saat itu Yusril sudah berusia 50 tahun menikahi gadis berkebangsaan Filipina yang terpaut sekitar 30 tahun.

Dari sini terlihat baik Ahok dan Yusril memiliki kesamaan yaitu menyukai daun muda untuk menjadi pendamping hidupnya. Namun tak ada yang tahu mengapa keduanya justru menyukai gadis untuk dinikahi.

Baca juga: Novel Bamukmin: Justru Yusril yang Islamnya Gak Jelas

Berita terkait
0
Bagasi Motor Pelaku Bom Medan Berisi Peluru Kaliber
Brimob Polda Sumatera Utara mengamankan sepeda motor pelaku bom bunuh diri di Medan, ditemukan selongsong peluru kaliber 22.