UNTUK INDONESIA
Perkembangan Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Garut
Perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Garut terus dipantau tim Gugus Tugas sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19
Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita, SE, Msi. (Foto: garutkab.go.id).

Garut – Sejauh ini ada 4.613 kasus Covid-19 yang terjadi baik Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun konfirmasi positif di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita, SE, MSi, 23 Juni 2020.

Menurut Yeni, yang juga Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Garut, terdapat penambahan laporan kasus ODP sebanyak 2 orang, yaitu 1 orang dari Kecamatan Tarogong Kidul dan 1 orang dari Kecamatan Pasirwangi. "Satu orang di antaranya sedang dalam proses perawatan di RSUD dr Slamet Garut," ujarnya.

Yeni memaparkan secara keseluruhan untuk kasus ODP total sebanyak 2.703 kasus dengan rincian 247 kasus masih pemantauan, 8 dalam perawatan, dan 2.448 selesai pemantauan, dan 14 meninggal dunia. Sedangkan kasus PDP sebanyak 76 kasus, dengan rincian 0 kasus sedang dalam perawatan dan 76 kasus selesai pengawasan, dimana 14 diantaranya meninggal dunia.

Sementara untuk total jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut ada 26 kasus dengan rincian 3 pasien dalam perawatan di rumah sakit, 20 pasien dinyatakan sembuh, dan 3 kasus meninggal dunia. OTG 1.808 orang, dimana 1.068 masih dalam tahap observasi dan 740 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

jabar10-2Situasi Covid-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (garutkab.go.id)

Menurut Yeni, tim sub divisi pencegahan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah melakukan kegiatan tracking dan tracing pada KC-26 asal Kecamatan Leuwigoong untuk dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab. “Kita doakan saja, semoga tidak ada lagi penambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Yeni menambahkan, Pemkab Garut terus menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan sesuai protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, dan berharap doa terbaik pada seluruh masyarakat Garut agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Kita berharap dengan upaya bersama yang kita lakukan secara konsisten, pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Garut segera berakhir,” kata Yeni. (garutkab.go.id). []

Berita terkait
Kemensos Salurkan Bansos Tahap III di Garut
Bantuan sosial (Bansos) tahap ketiga mulai disalurkan pemerintahdi Jawa Barat disalurkan di Kabupaten Garut yang disaksikan Wagub Jabar dan Mensos
0
11 Orang Ditangkap Demo Rusuh Omnibus Law di Banyuwangi
Polresta Banyuwangi menangkap 11 orang diduga provokator demo rusuh omnibus law di depan DPRD. Dari 11 terdapat anak di bawah umur.