UNTUK INDONESIA
Perjalanan Musik Gambus Sabyan Diangkat ke Layar Lebar
Membagi waktu antara dua kegiatan sekaligus tidaklah mudah. Demikian pesan yang disampaikan dalam film 'Sabyan Menjemput Mimpi'.
Poster film Sabyan Menjemput Mimpi (Foto: Instagram/sabyan_gambus)

Jakarta - Membagi waktu antara dua kegiatan sekaligus tidaklah mudah. Harus pandai-pandai mengatur waktu di antara keduanya walaupun tidak mudah. Demikian pesan yang disampaikan dalam film Sabyan Menjemput Mimpi.

Film tentang pelajar SMK di Bogor bernama Nissa harus membagi waktu untuk sekolah dan latihan menyanyi bersama grup musik gambus Sabyan.

Kesibukan membagi waktu bukan perkara mudah bagi perempuan berjilbab itu. Latihan menyanyi sering selesai pada tengah malam membuatnya terlambat berangkat ke sekolah keesokan hari.

Kendati begitu, orang tua Nissa (diperankan Cici Tegal dan Dicky Chandra) tidak bisa melarang putrinya menghentikan kegiatannya bersama Sabyan, yang waktu itu belum resmi meminang Nissa sebagai vokalis utamanya.

Tampil dalam satu acara pernikahan ke pernikahan lain menjadi ladang rezeki untuk Nissa dan Ayus, Kamal, Tebe, Owan dan Anis itu.

Hingga pada satu waktu, penampilan mereka mencuri perhatian sesosok perempuan berjilbab. Sosok perempuan berjilbab inilah yang menjadi gerbang pembuka Sabyan sehingga dikenal masyarakat. Siapa dia?

Selama dua jam, sutradara Amin Ishaq menghadirkan sepotong perjalanan karier Sabyan saat Nissa bergabung di dalamnya melalui penuturan langsung para personelnya.

Hanya saja, fokus cerita memang pada sosok Nissa ketimbang para personel lain Sabyan. Cerita awal terbentuknya grup juga semata dari tuturan langsung Ayus.

Canda tawa hingga ekspresi rasa kesal mereka hadirkan sepanjang penuturan. Kehadiran seorang pria bernama Dimas dalam hidup Nissa menjadi bumbu tambahan dalam film itu.

Bukan hanya cerita Nissa dan grup Sabyan, Amin juga menghadirkan kisah tetangga Nissa. Dia adalah seorang pria yang ditinggal istri (diperankan Ade Firman Hakim). Pria itu tinggal bersama putri semata wayang dan ayahnya yang tuna netra.

Film Sabyan Menjemput Mimpi produksi Millennia Pictures itu akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 27 Juni 2019.

Baca juga:

Berita terkait
0
Relawan Sebut Menteri Jokowi Belum Cerminkan Nawacita
Bagi kelompok relawan nama-nama menteri yang sudah dipanggil belum memenuhi kriteria khususnya visi Nawacita.