UNTUK INDONESIA
Perjalanan Karier Wayne Rooney Siap Dijadikan Film
Rumah produksi Lorton Entertainment berencana untuk mengangkat kisah kehidupan dan karier Wayne Rooney ke dalam sebuah film dokumenter.
Wayne Rooney muda berpose bersama petinju legendaris Mike Tyson. (Foto: Instagram/waynerooney)

Jakarta - Rumah produksi Lorton Entertainment berencana untuk mengangkat kisah kehidupan dan karier legenda sepak bola Inggris Wayne Rooney ke dalam sebuah film dokumenter. Film berjudul Rooney ini bakal bercerita tentang sang bintang sejak debut bersama Everton hingga kini berseragam Derby County.

Rencananya, film Rooney bakal bercerita tentang rekan satu tim Wayne dan perjuangan Rio setelah kematian istrinya karena kanker. Dokumenter ini bakal disutradarai oleh Matt Smith, seorang sineas pemenang penghargaan BAFTA yang pernah menggarap dokumenter berjudul TV Rio Ferdinand: Being Mum and Dad.

Sementara Studio Lorton Entertainment sendiri merupakan rumah produksi yang memproduksi film dokumenter bintang sepak bola Argentina, Diego Maradona. Mereka juga pernah berada di belakang pembuatan film rockumentary grup band Oasis berjudul Supersonic.

Wayne RooneyWayne Rooney. (Foto: Instagram/waynerooney)

Laman Aceshowbiz melaporkan, ide untuk membuat film yang mengikuti perjalanan Wayne Rooney telah mendapat sambutan baik dari sang pencetak gol terbanyak Inggris dan Manchester United itu sendiri. Menurutnya, film ini akan memperlihatkan kepada orang-orang tentang jati dirinya.

"Saya senang menjadi subyek film dokumenter ini. Ini adalah film yang memperlihatkan secara rinci tentang perjalanan saya mulai dari berada di titik tertinggi, terendah dan tentang permainan yang indah, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk perlihatkan kepada orang siapa saya yang sebenarnya," kata Wayne Rooney, dikutip Tagar pada Minggu, 28 Juni 2020.

Dalam alurnya, film ini akan dimulai dengan cerita tentang kehidupan awal Wayne Rooney saat menjalani hari-harinya sebagai seorang siswa ajaib yang memulai debut profesionalnya untuk Everton saat masih berusia 16 tahun.

Film Rooney bakal menghadirkan gambaran perjalanan karier sang bintang hingga ia berada di puncak kejayaan dunia sepakbola serta perannya sebagai pemain dan coach di tim Inggris Derby County.

Dokumenter ini juga akan menampilkan rekaman arsip pribadi Wayne Rooney serta wawancara dengan bintang-bintang lapangan di seluruh kancah sepak bola.

Baca juga: Kisah Hidup Kobe Bryant Siap Dibuat Film Dokumenter

Namun begitu, pihak Lorton Entertainment hingga saat ini belum mengumumkan perihal waktu perilisan film dokumenter Wayne Rooney tersebut. []

Berita terkait
Donnie Yen Bikin Film Dokumenter Soal Virus Corona
Bintang laga Donnie Yen, siap menjadi produser film dokumenter tentang detik-detik awal wabah virus corona (Covid-19) di Cina.
Drakor Blue Sky dari BTS Universe Resmi Diproduksi
Film serial drama yang ceritanya berdasarkan BTS Universe berjudul Blue Sky, telah dimulai proses produksinya.
Kareena Kapoor Sebut Salman Khan Aktor yang Buruk
Aktris legendaris Bollywood, Kareena Kapoor jadi sorotan publik setelah menyebut Salman Khan sebagai aktor yang buruk.
0
Perjalanan Karier Wayne Rooney Siap Dijadikan Film
Rumah produksi Lorton Entertainment berencana untuk mengangkat kisah kehidupan dan karier Wayne Rooney ke dalam sebuah film dokumenter.