UNTUK INDONESIA
Perjalanan Cinta Ahok-Puput
Perjalanan cinta Ahok dan Puput bermula sewaktu mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendekam di penjara.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok BTP dan Puput Nastiti Devi dikabarkan menikah 8 Februari 2019 kemudian bulan madu di Korea. (Foto: Twitter)

Jakarta - Nama Puput Nastiti Devi, mantan Bripda di Polda Metro Jaya mencuat kehadapan publik saat disandingkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok beberapa waktu lalu.

Hal itu bermula saat Ahok masih berada dibalik jeruji besi, menjalani proses masa tahanan lantaran terjerat hukum akibat penistaan agama yang dilakukannya di wilayah Kepulauan Seribu pada 2018 silam.

Menjalani masa tahanan kurang lebih dua tahun, sosok mantan Bupati Belitung Timur itu resmi bebas pada Kamis, 24 Januari 2019 lalu.

Namun, di hari kebebasannya itu ia sempat membuat para jurnalis dan Ahokers, sebutan bagi pendukung dan penggemarnya, kehilangan jejak.

Tidak ada satu pun media yang dapat mengetahui keberadaan Ahok saat pertama kali bebas dari Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Ahok BebasBasuki Tjahaja Purnama (Ahok) menunjukkan jari-jarinya berlumuran tinta biru, usai melakukan cap tiga jari pembebasan dirinya di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat, Kamis (24/1/2019). (Foto: Istimewa)

Sejak saat itu, posisi mantan Bupati Belitung Timur itu menjadi misterius. Tak banyak yang tahu keberadaannya sehingga muncul banyak dugaan-dugaan.

Apalagi, saat itu biduk rumah tangga ayah tiga anak itu barus saja menerjang badai yang berujung perceraian dengan Veronica Tan.

Belakangan beredar kabar, perceraian terjadi lantaran adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan mantan istrinya itu.

Baca juga: Ahok Bebas, Rumah Puput Terlihat Sepi

Tak lama setelah itu, gambar Ahok muncul di sejumlah media sosial. Ia terlihat tengah bersama dengan seorang perempuan yang mirip dengan sosok Puput Nastiti Devi, mantan ajudan Veronica Tan.

Pemberitaan media kian heboh saat bergulir kabar yang menyebut pria 52 tahun itu akan menikahi Puput pada 15 Februari 2019. Terlebih, kabar kala itu diungkapkan oleh sahabat dekat Ahok sendiri, yang juga merupakan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Edi mengatakan, hal pertama yang akan dilakukan Ahok usai menghirup udara bebas adalah menikahi gadis 22 tahun itu.

"Prioritas utama Purnama (Ahok) setelah keluar dari balik jeruji adalah sesuatu yang jauh lebih pribadi. yaitu, pernikahan yang sempat tertunda dengan polwan," ujar Edi, waktu itu.

Ahok dan PuputAhok terlihat jarang bareng calon istrinya Puput Nastiti Devi di Ubud, Gianyar, Bali. (Foto: Tagar/sanggarguna)

Berita ini sontak melahirkan banyak spekulasi. Keberadaan sosok Puput dan Ahok, menjadi buruan utama pemberitaan media-media nasional.

Lama dalam pemberitaan banyak media, Ahok tidak kunjung memberi penjelasan kepada publik. Lantaran itu, kisah cinta dua sejoli itu kian menjadi buah bibir oleh warganet di dunia maya.

Kabar pernikahan Ahok-Puput makin terkuak saat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, mengungkapkan jika perempuan 22 tahun itu telah mengundurkan diri dari dinas Kepolisian sejak 9 Januari 2019.

Tidak hanya itu, Lurah Pasir Gunung, Aslih Sinten yang merupakan daerah tempat tinggal keluarga Puput mengungkapkan, jika Puput yang merupakan mantan ajudan Veronica Tan itu telah memenuhi dokumen administrasi secara lengkap untuk menikah.

Termasuk berkas pindah agama yang telah ditanda tangani Puput.

Keduanya kemudian diduga melangsungkan pernikahan pada 8 Februari 2019. Hal itu diketahui dari foto-foto bulan madu Ahok-Puput di Korea Selatan yang beredar di media sosial.

Ahok Puput OSOBasuki Tjahaja Purnama atau Ahok BTP (tengah) bersama Puput Nastiti Devi calon istrinya (kiri) sedang berbincang dengan Oesman Sapto Odang atau OSO (kiri). (Foto: Screenshot YouTube OSO)

Menanggapi kabar itu, saudara perempuan Ahok, Fifi Lety, mengungkapkan kalau ia tidak menyetujui pernikahan tersebut.

Menurut dia, keputusan menikah yang dilakukan Ahok , tidak sesuai dengan amanah ayahnya dulu semasa hidupnya.

"Ingat nasehat papa, jangan buru-buru menikah. Jangan salah menikah, tunggu yang terbaik," kata Fifi dalam sebuah keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagram miliknya pada Selasa, 12 Februari 2019 lalu.

Baca juga: Ahok menikah, Fifi Lety: Nggak Perlu Berlindung Pakai Tameng Mama

Lama menjadi gonjang-ganjing dalam masyarakat. Akhirnya Ahok yang kini dipanggil BTP angkat bicara soal pernikahannya dengan Puput melalui channel YouTube Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang.

Ahok yang saat itu didampingi Puput mengatakan, pernikahannya kali ini merupakan permintaan sang bunda, Buniarti Ningsih.

Permintaan tersebut lantaran sang bunda menghawatirkan Ahok yang tidak lagi memiliki pendamping. Budiarni yang sudah tua, merasa tidak lagi bisa merawat dan menjaga putranya itu.

Seiring berjalannya waktu, Ahok memutuskan untuk tidak ingin membebani ibunya. Ia pun resmi meminang Puput menjadi istrinya.

Kini, Puput tengah hamil tua dari hasil pernikahannya dengan Ahok.

Soal kehamilan Puput, Edi yang merupakan sahabat Ahok kembali mengungkap bahwa usianya kini menjalani 7 bulan.

Ahok dan Puput Natiti DeviAhok dan Puput Nastiti Devi. (Foto: Instagram/puput_nastiti)

Selain itu, ia mengatakan kalau jabang bayi yang kini dikandung Puput, diprediksi berjenis kelamin laki-laki.

Ditengah usia kehamilan yang semakin mendekati hari kelahiran, sejoli ini tampak mesra dalam beberapa kesempatan. Mulai dari gereja hingga menonton bioskop bersama. Hal itu terlihat dalam unggah akun Instagram @puput_nastiti. []



Berita terkait
Ahok menikah, Fifi Lety: Nggak Perlu Berlindung Pakai Tameng Mama
Ketidaksetujuan Fifi Lety tidak disampaikan secara langsung.
Tetangga Sebut Ahok dan Puput akan Menikah di Surabaya
Rencananya pernikahan akan berlangsung satu hari setelah Hari Valentine 2019.
Foto: Mesranya Ahok dan Puput Nastiti Devi di Kalimantan
Inilah foto-foto kemesraan Ahok dan Puput Nastiti Devi di Kalimantan yang hangat sempat hangat dibicarakan oleh warganet.
0
UAS Mengundurkan Diri Sebagai PNS di UIN Suska Riau
UAS resmi mengundurkan diri sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru, Riau.