UNTUK INDONESIA
Perceraian Ramai Dibahas, Gisel ke Korsel, Gading ke Madrid
Perceraian ramai dibahas di Tanah Air, Gisel pergi ke Korsel, Gading ke Madrid. Mereka tak ingin memperlihatkan kesedihan?
Gading Marten dan Gisella Anastasia. (Foto: Instagram/Gading Marten/Gisella Anastasia)

Jakarta, (Tagar 27/11/2018) - Perceraian ramai dibahas di Tanah Air, Gisella Anastasia pergi ke Korea Selatan, Gading Marten ke Madrid. Semata urusan kerja atau mereka tak ingin memperlihatkan kesedihan?

Banyak netizen berharap mereka rujuk. Mengenai kemungkinan rujuk ini, Andreas Sapta Finady kuasa hukum Gisel mengatakan hal itu bisa terjadi pada persidangan pertama. 

"Satu lagi stage, level untuk mereka rujuk itu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, majelis yang menangani mengarahkan ke principal agar dapat mengikuti upaya mediasi. Nanti setelah hakim mediasi mendengar statemen akan mengupayakan akan ditempuh atau tidak," jelas Andreas di Jakarta mengutip kantor berita Antara.

Sidang perdana perceraian Gading-Gisel akan digelar pada pekan kedua Desember 2018. Sebagai kuasa hukum, Andreas mewajibkan Gisel untuk hadir mengikuti sidang.

"Memang diharuskan untuk hadir pada prinsipnya, tapi untuk lebih detailnya saya tidak bisa sampaikan," ujar Andreas.

Untuk agenda pertama, baik Gading dan Gisel akan ditanya mengenai permasalahan yang terjadi. Jika keduanya hadir, maka kemungkinan akan dilakukan mediasi.

"Memanggil kedua belah pihak dan menanyakan masing-masing pihak yang akan memerintahkan hakim mediasi. Setelah itu baru agenda pembacaan gugatan," kata Andreas.

Gisel Kasihan Pada Gading

Sebelumnya, Gisel secara tegas menolak rumor yang menyebut bahwa perceraiannya dengan Gading Marten disebabkan oleh orang ketiga.

Gisel mengatakan, perpisahan ini disebabkan oleh faktor lain yang tidak berkaitan sama sekali dengan masalah perselingkuhan.

"Mengenai orang kedua, ketiga itu enggak ada, enggak ada hubungan sama sekali dengan orang lain. Ini murni karena ada satu dan lain hal yang buat kami harus berpisah dan semuanya sudah disepakati mudah-mudahan dengan lapang dada untuk saya dan Gading," ujar Gisel kepada pewarta melalui layanan video call, di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya beredar kabar di media sosial yang menyebut bahwa keretakan rumah tangga Gading dan Gisel terjadi lantaran adanya orang ketiga.

Salah satu nama yang mencuat adalah Linda Agustari atau Icha Gween, seorang model dan juga disc jockey (DJ) yang diisukan dekat dengan Gading.

Saat ditanya mengenai sosok perempuan tersebut, Gisel nampak kebingungan.

"Enggak tahu (Icha Gween) itu siapa sih dia? Pakai posting lagi, tadi saya browsing di instastory dia nulis 'netizen maha benar' apalah itu. Enggak ada hubungannya sama dia," ucap penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu.

Gisel justru merasa kasihan dengan suaminya itu yang harus menghadapi tudingan-tudingan dari orang-orang yang ingin terus ikut campur terhadap urusan keluarganya.

Gisel meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita-berita bernada negatif terkait perceraian yang tengah dia dan Gading hadapi.

"Jadi tolong jangan diperburuk sama berita yang aneh-aneh. Itulah yang membuat yang tadinya enggak ada apa-apa, tapi karena berita yang aneh-aneh jadi kelihatan gede banget," ucapnya.

Gisel memberikan penjelasan atas kabar perceraiannya dengan Gading dengan mengatakan bahwa keputusan untuk berpisah telah disepakati oleh masing-masing pihak.

"Memang perpisahan ini adalah perpisahan yang disepakati kedua belah pihak," ujar Gisel.

Ia menuturkan, keretakan rumah tangganya telah terjadi sejak sekitar 1,5 tahun terakhir. Ketidakcocokan antara satu dengan yang lain menjadi salah satu faktor yang membuat dia dan Gading sepakat berpisah. []

Berita terkait
0
500 Orang di Semarang Tertular HIV AIDS Tiap Tahun
500 penderita baru HIV Aids ditemukan di Semarang tiap tahunnya. Kaum homoseksual memberi kontribusi besar di penularan penyakit itu.