UNTUK INDONESIA

Perbedaan Realme GT Neo dan Realme GT 5G

Realme GT 5G dan Realme GT Neo secara umum memiliki spesifikasi hampir mirip, bedanya hanya penggunaan chipset dan pengisian baterai daya cepat.
Realme GT 5G. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Jakarta – Realme GT Neo dan  Realme GT 5G sama-sama memiliki spesifikasi mumpuni. Kedua smartphone ini hanya punya perbedaan pada penggunaan system on chip (SoC). Realme GT 5G menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5G, sedangkan Realme GT Neo menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200 5G. Keduanya sudah mendukung konektivitas 5G alias jaringan generasi kelima.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa, 13 April 2021, duo ponsel cerdas ini punya ukuran layar yang sama luas, yaitu 6,4 inci, dan mendukung layar Super AMOLED 120Hz, dengan resolusi 1080x2400 piksel. Smartphone ini berjalan di Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0.

Realme

Realme GT Neo. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Pada sektor kamera utama sebesar 64MP, 8MP (ultrawide), dan 2MP (makro), sepertinya dua ponsel 5G ini mendukung tiga kamera pada bagian belakang. Sementara, kamera depan sebesar 16MP. Tampaknya tidak tersedia slot kartu tambahan untuk memori pada kedua ponsel besutan Realme ini. Ponsel pintar ini telah menyediakan kapasitas memori yang besar, sehingga tidak perlu lagi slot kartu memori tambahan.

Berdasarkan keterangan dari GSM Arena, Realme GT Neo punya pilihan RAM 6GB/ROM 128GB, RAM 8GB/128GB, dan RAM 12GB/ROM 256GB. Sementara, Realme GT 5G hanya punya dua pilihan, yaitu RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 12GB/ROM 256GB. Kapasitas sebesar itu sekiranya tidak masalah apabila tidak tersedianya slot kartu memori.

Selain itu, perbedaan yang dapat ditemui pada kedua ponsel ini adalah pengisian daya baterai. Realme GT 5G mendukung pengecasan daya cepat 65W, sedangkan Realme GT Neo mendukung fast charging 50W, walaupun keduanya sama-sama menggendong baterai 4.500mAh.

Menariknya lagi adalah, baik Realme GT Neo dan Realme GT 5G sudah membenamkan NFC, yaitu sebuah fitur unggulan untuk transaksi digital yang aman dan nyaman. Kedua ponsel ini juga sudah menerapkan sistem audio yang stereo, sehingga sangat enak dalam mendengarkan musik melalui kedua smartphone Realme tersebut.[]

Berita terkait
Mana Lebih Unggul, Realme 8 Pro atau Samsung Galaxy A52
Realme 8 Pro punya banyak keunggulan dari Samsung Galaxy A52. Dari segi kamera, Realme 8 Pro memiliki fitur berlimpah dari kompetitornya tersebut.
Harga Realme Buds Air 2 dan Realme Buds Air 2 Neo
Realme Buds Air 2 dan Realme Buds Air 2 Neo didedikasikan bagi anak muda Indonesia yang penuh gaya, trendi dan hobi mendengarkan musik berkualitas.
Realme 8 Series, Berikut Harga dan Spesifikasinya
Realme 8 dan Realme 8 Pro telah mendarat di Indonesia. Banyak fitur kamera yang unggulan di Realme 8 Series ini.
0
Xiaomi Bakal Rilis Tiga Tablet Premium Baru
Grup Telegram Xiaomiui, membocorkan bahwa Xiaomi memiliki setidaknya tiga model tablet yang sedang dikerjakan berkode Enuma, Elish, dan Nabu.