UNTUK INDONESIA
Penyusunan Profil Gender di Wilayah Kabupaten Bogor
Diseminasi untuk memperoleh informasi data statistik terpilah berbasis gender serta melihat tingkat keberhasilan pembangunan pemberdayaan perempuan
Pembukaan diseminasi penyusunan profil gender Kabupaten Bogor yang diikuti oleh Seluruh OPD dan kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, di Renotel Hotel, 6 Agustus 2020. (Foto: bogorkab.go.id).

Cibinong - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar diseminasi penyusunan profil gender Kabupaten Bogor yang diikuti oleh Seluruh OPD dan kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, di Renotel Hotel, 6 Agustus 2020.

Dalam sambutannya Ketua DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati, mengatakan diseminasi (penyebarluasan) penyusunan profil gender yang dapat memberikan informasi data kependudukan yang relevan dan akurat, sangat dibutuhkan sebagai bahan evaluasi dan analisa penentuan kebijakan di masa yang akan datang. Data terkait dengan pembangunan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan perempuan sangat penting sebagai bahan dalam penentuan arah program kegiatan. Sebagaimana diketahui bahwa beberapa capaian indikator RPJMD Kabupaten masih ada yang belum tercapai, seperti IPG dan IDG Kabupaten Bogor yang cenderung turun.

diseminasi gender kab bogor2Ketua DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati, memberikan sambutan dan arahan pada diseminasi penyusunan profil gender Kabupaten Bogor yang diikuti oleh Seluruh OPD dan kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, di Renotel Hotel, 6 Agustus 2020. (Foto: bogorkab.go.id).

“Ketersediaan data melalui mekanisme yang terstruktur dan metode pengambilan data menjadi salah satu kunci utama dalam upaya ketersedian data yang relevan, akurat dan berkelanjutan,” kata Nurhayati.

Maksud dari kegiatan diseminasi penyusunan profil gender adalah memberikan informasi data statistik terpilah berbasis gender serta melihat tingkat keberhasilan pembangunan pemberdayaan perempuan.

“Semoga pertemuan ini dapat memberikan informasi data statistik terpilah berbasis gender serta melihat tingkat keberhasilan pembangunan pemberdayaan perempuan dan data yang dapat menggambarkan kondisi pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujar Nurhayati.

Nurhayati juga mengatakan hasil yang diharapkan dalam kegiatan diseminasi penyusunan profil gender di Kabupaten Bogor yaitu terkumpulnya data terpilah gender yang up to date dari OPD dan Kecamatan di Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor/bogorkab.go.id). []

Berita terkait
Mewujudkan Kabupaten Bogor Zero Stunting Tahun 2023
Sebagai langkah untuk mewujudkan Bogor Besar Stunting tahun 2023, Pemkab Bogor selenggarakan rembuk stunting lintas sektor
0
Penyusunan Profil Gender di Wilayah Kabupaten Bogor
Diseminasi untuk memperoleh informasi data statistik terpilah berbasis gender serta melihat tingkat keberhasilan pembangunan pemberdayaan perempuan