Penjurian Grand Final Festival Film Pendek BNN 2021

Ketua Panitia FFB 2021 Hanny Andhika, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa pada penjurian Grand Final ini melibatkan sineas perfilman senior
(Foto: Tagar/BNN)

Jakarta - Ajang Festival Film Pendek Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) 2021 di Minggu terakhir bulan Juni ini, telah memasuki babak seleksi yang semakin ketat.

Sebanyak 30 film yang lolos seleksi dari 366 peserta yang berasal dari BNN Provinsi, BNN Kota dan seluruh masyarakat Indonesia dan 325 karya film yang lolos tahap awal.

Dewan Juri akan melakukan seleksi dan penjurian untuk menentukan juara umum dan juara favorit versi netizen serta pemenang Sutradara terbaik, Penulis skenario terbaik, Sinematografi terbaik, Pemeran Pria terbaik dan Pemeran Wanita terbaik Festival Film Pendek BNN RI (FFB) 2021.

BNN 1(Foto: Tagar/BNN)

Ketua Panitia FFB 2021 Hanny Andhika, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa pada penjurian Grand Final ini melibatkan sineas perfilman senior yang akan menentukan karya film pendek terbaik FFB 2021 yang bertemakan 'War On Drugs'.


Pengumuman peserta akan dilakukan menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 serta para pemenang akan diundang hadir pada acara puncak HANI 2021 di Lido Bogor.


Hanny Andhika menjelaskan, para Dewan Juri FFB 2021 yang melakukan penjurian Grand Final ini terdiri dari Juri Eksternal yang berasal dari Akademisi, praktisi, produser, sutradara, aktor dan pernah menjadi juri Festival Film Indonesia yaitu Aryyadianta, Gusti Randa dan Sultan Djorghi serta Juri internal BNN RI dari Inspektorat dan lima kedeputian di lingkungan satuan kerja BNN RI yang sangat paham tentang P4GN.

"Proses seleksi dan penjurian yang sangat ketat ini dilaksanakan di Ruang Hoegeng gedung utama BNN RI dan dihadiri langsung Kepala BNN RI Dr. Petrus Reinhard Golose yang didaulat menjadi Juri Kehormatan," kata Hanny Andika, Senin, 28 Juni 2021.

BNN(Foto: Tagar/BNN)

"Pada tahap seleksi dan penjurian Grand Final ini wajib mematuhi protokol kesehatan, dimana sebelum memasuki ruangan para Dewan juri eksternal dan internal serta panitia FFB 2021 wajib melakukan swab antigen dan mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung," katanya.

Penilaian karya film ini, kata Hanny, wajib memenuhi tujuh kriteria yang ditentukan Dewan Juri serta menerapkan azas Transparansi, akuntabilitas, kapabilitas, profesionalitas dan originalitas, dimana karya film pendek tersebut belum pernah dipublikasikan atau ikut dalam festival film pendek lainnya.

"Pengumuman peserta akan dilakukan menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 serta para pemenang akan diundang hadir pada acara puncak HANI 2021 di Lido Bogor serta menerima piala, sertifikat dan hadiah uang tunai dari Kepala BNN RI," ujarnya. []

Baca Juga: BNN Musnahkan 9 Hektare Ladang Ganja di Aceh Utara

Berita terkait
Formulir Pendaftaran Festival Film Pendek BNN RI 2021
BNN menyelenggarakan Festival Film Pendek BNN RI 2021 yang bertujuan untuk menggelorakan semangat "War On Drugs" di seluruh Indonesia.
Perang Lawan Narkoba, BNN Jalin Kerja Sama Dengan Pelindo III
BNN menggandeng PT Pelabuhan Indonesia III sebagai komitmen bersama dalam perang melawan narkoba.
DPR Sebut Peredaran Narkoba Mengkhawatirkan, Perlu Penguatan BNN
DPR ingin memperkuat BNN sebagai garda terdepan penanganan narkoba baik dalam legislasi, anggaran, dan infrastruktur.
0
Penjurian Grand Final Festival Film Pendek BNN 2021
Ketua Panitia FFB 2021 Hanny Andhika, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa pada penjurian Grand Final ini melibatkan sineas perfilman senior