UNTUK INDONESIA
Penjualan iPhone 9 Molor Gegara Virus Corona
Apple menunda acara tahunan pada Maret 2020, yang dalam acara itu termasuk peluncuran perangkat terbaru Apple, yaitu peluncuran iPhone 9.
Apple meluncurkan seri iPhone 11 di Indonesia dengan menggandeng Erajaya Group sebagai distributor resmi, Jumat (6/12/2019). (Foto: Antara/Arindra Meodia)

Jakarta - Apple menunda acara tahunan pada Maret 2020, yang dalam acara itu termasuk peluncuran perangkat terbaru Apple, yaitu peluncuran iPhone 9 (generasi penerus iPhone SE) karena virus corona.

Dikutip dari laman Cnet, seperti dilansir dari Antara, Minggu, 23 Februari 2020. Apple akan memperkenalkan iPhone 9 pada Maret 2020, tapi tanggal penjualan diperkirakan mundur dari jadwal semula karena wabah virus corona.

Situs tersebut merujuk pada laporan dari Nikkei, yang menyebutkan Apple akan menuda jadwal produksi dan tidak bisa sesuai dengan tanggal peluncuran.

Apple sejauh ini tidak mengonfirmasi apakah ada produk mereka yang tertunda akibat virus corona, tapi beberapa waktu lalu, mereka mengeluarkan pernyataan kepada para investor bahwa pendapatan mereka tidak sesuai prediksi karena wabah tersebut.

Foxconn, manufaktur terbesar untuk iPhone, menutup pabrik di China karena wabah corona. Foxconn baru-baru ini membuka kembali pabrik, tapi produksi berjalan lambat.

Apple juga harus menutup sejumlah toko mereka di China, sementara toko yang buka, tidak bisa beroperasi penuh seperti jadwal buka normal.

Apple dikabarkan akan mengadakan acara peluncuran iPhone 9 pada 23 atau 31 Maret 2020. Beberapa sumber menyebutkan, selain iPhone 9, atau mungkin dinamai SE 2, Apple juga akan meluncurkan MacBook, iPad Pro, AirPods dan pengisi daya nirkabel. []

Berita terkait
Apple Masih Bingung Kasih Nama iPhone Murah
Apple masih bingung memberi nama untuk iPhone murah, apakah iPhone 9 atau iPhone SE. Apple masih mencari nama yang cocok untuk gawai murah itu.
iPhone 9 atau iPhone SE 2 Meluncur Maret 2020
Apple akan mengumumkan kehadiran iPhone dengan harga terjangkau, yaitu iPhone SE 2 atau kabarnya bernama iPhone 9, pada Maret 2020.
Peluncuran iPhone 12 Tertunda Karena Virus Corona
Pembatalan peluncuran iPhone 12 juga bakalan terjadi akibat virus corona. Kemungkinan peluncuran posel pintar besutan Apple ini tertunda.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.