UNTUK INDONESIA
Peluncuran iPhone 12 Tertunda Karena Virus Corona
Pembatalan peluncuran iPhone 12 juga bakalan terjadi akibat virus corona. Kemungkinan peluncuran posel pintar besutan Apple ini tertunda.
ilustrasi iPhone 12. (Foto: 9to5mac)

Jakarta - Wabah virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, China, membuat segalanya menjadi terganggu. Pameran teknologi dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, pada akhir Februari dibatalkan. Pembatalan ini karena wabah virus corona.

Pembatalan peluncuran iPhone 12 juga bakalan terjadi akibat virus corona. Kemungkinan peluncuran posel pintar besutan Apple ini tertunda.

Menurut sumber DigiTimes, yang dikutip AppleInsider, seperti yang dilansir dari Antara, pada Kamis, 13 Februari 2020, iPhone 12 tidak akan mungkin masuk proses produksi pada bulan Juni 2020.

Apple melaporkan berhenti mengirim karyawan divisi perangkatnya ke China untuk membantu pengembangan iPhone 12. 

Apple telah membatasi perjalanan bisnis ke China, seperti yang katakan oleh CEO Apple Tim Cook pada akhir Januari.

iPhone 12Bocoran desain dari iPhone 12 yang di konsepkan oleh Phone Arena. (Foto: YouTube/Phone Arena)

Analis Apple, Ming-Chi Kuo, melihat ketidakpastian yang signifikan seputar produksi iPhone di China, karena virus corona, yang menurut dia akan berdampak pada pabrik perakit perangkat Apple, Foxconn dan Pegatron. 

Kuo meyakini Apple telah mulai memproduksi iPhone 12 di pabrik Shenzhen, China dan pabrik itu tetap melakukan proses produksi sejak wabah tersebut dimulai. 

Saat berjuang memenuhi produksi, Apple memiliki sumber alternatif, walaupun dengan kapasitas yang lebih kecil di Taiwan dan India

iPhone 12Bocoran desain dari iPhone 12 yang di konsepkan oleh Phone Arena. (Foto: YouTube/Phone Arena)

Selain iPhone 12, Apple kabarnya juga mengalihkan produksi iPhone harga terjangkau, yang dinamai iPhone 9/iPhone SE 2, ke Taiwan.

Produk Apple lainnya, seperti AirPods, mulai mengalami penundaan terkait virus corona. Pemasok Apple melaporkan bahwa mereka tidak memiliki cukup komponen atau tenaga yang dibutuhkan untuk merakit produk. []

Berita terkait
Virus Corona Bikin Amazon Batal Hadir di MWC 2020
Perusahaan teknologi multinasional asal AS, Amazon bakal absen dalam hajatan Mobile World Congress (MWC) di Spanyol karrena alasan virus vorona.
Intel dan Vivo Tak Hadiri MWC 2020 Akibat Corona
Intel dan Vivo menyatakan tidak menghadiri pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, 24-27 Februari 2020.
Pemasok Apple Foxconn Dilarang Beroperasi di China
Pemasok Apple, Foxconn masih dilarang pemerintah China untuk melanjutkan produksi. Pabrik Foxconn memiliki risiko tinggi infeksi virus corona.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 2 Mei 2020
Berikut jadwal buka puasa, imsakiyah, dan waktu salat untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya hari ini Sabtu, 2 Mei 2020.