UNTUK INDONESIA
Penjualan Honda Meroket Ditunjang Program Pembiayaan
Honda mencatatkan penjualan secara positif, sebanyak 4.865 unit mobil Honda terjual pada Agustus 2020, meningkat 21 persen dari bulan lalu.
Honda Odyssey 2021. (Foto: Antara/Honda)

Jakarta - PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan secara positif, sebanyak 4.865 unit mobil Honda terjual pada Agustus 2020, artinya meningkat 21 persen daripada penjualan pada bulan sebelumnya.

Pihak Honda mengaku hal ini ditunjang berbagai program penjualan dan pembiayaan kendaraan yang memudahkan konsumen dalam pembelian, menjadi faktor pendukung meningkatnya penjualan yang diraih Honda selama tiga bulan berturut-turut.

"Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, dalam siaran pers, yang dikutip dari Antara, Rabu, 9 September 2020.

"Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini," katanya.

Pada Agustus 2020, Honda menjalankan program, “Semarak Kemerdekaan”, yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala sampai dengan 4 tahun/50.000 kilometer (km) untuk pembelian model-model Honda tertentu.

Honda pun menawarkan cicilan spesial 0 persen selama 3 tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V, serta berpartisipasi dalam Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 dengan program penjualan “Independence Package Value” hingga Rp 15 juta untuk pembelian Brio, Mobilio, BR-V, dan HR-V.

Pada pembelian online melalui situs e-commerce Tokopedia atau Blibli, konsumen mendapatkan fasilitas cicilan 0 persen persen. Seluruh program penjualan yang ada di bulan Agustus juga masih akan tetap berlaku hingga 30 September 2020.

Berbagai program dan aktivitas penjualan tersebut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Agustus lalu. Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit, menyumbang 39 persen dari total penjualan Agustus.

Honda Brio RS juga mencatatkan penjualan meningkat yaitu 621 unit atau naik 20 persen dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 518 unit.

Penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23 persen dari bulan lalu. Begitu pula Civic Hatchback naik 52 persen dibandingkan bulan lalu sebanyak 93 unit.

Honda Mobilio naik 45 persen daripada bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit. Untuk segmen LSUV, Honda BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53 persen dengan penjualan sebanyak 171 unit. Sedangkan HR-V naik 30 persen ketimbang bulan lalu yang terjual 780 unit.

Honda CR-V terjual 297 unit yang naik 21 persen, sedangkan Odyssey terjual 4 unit turun 20 persen dibandingkan bulan lalu 5 unit mobil. 

Honda City terjual 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan Honda Civic turun 16 persen dengan penjualan sebanyak 31 unit. 

Begitu pula Honda Accord turun 4 persen dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit.[]

Berita terkait
Mobil Listrik Honda e Siap Diproduksi Massal Oktober
Mobil listrik Honda e hanya akan dipasarkan di Eropa dan Jepang mulai akhir Oktober 2020.
Harga Honda CBR600RR, Mulai Debutnya di Jepang
Honda Motor memulai penjualan motor sport terbarunya, yaitu all-new CBR600RR Super Sport pada pekan ini, tanggal 25 Agustus 2020 di Jepang.
Honda CT125 Mengaspal di Indonesia, Berikut Harganya
Honda CT125 tersedia dalam varian warna Glowing Red dan dibanderol dengan harga Rp 75 juta, berstatus On The Road (OTR) Jakarta.
0
Penjualan Honda Meroket Ditunjang Program Pembiayaan
Honda mencatatkan penjualan secara positif, sebanyak 4.865 unit mobil Honda terjual pada Agustus 2020, meningkat 21 persen dari bulan lalu.