UNTUK INDONESIA
Pengguna OVO Tak Bisa Lagi Top Up di Alfamart
Isu berhentinya kerja sama antara aplikasi smart untuk transaksi finansial yaitu OVO dengan toko swalayan Alfamart bukan isapan jempol.
Gerai Alfamart di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. (Foto: Tagar/ Nuranisa Hamdan)

Jakarta - Isu berhentinya kerja sama antara aplikasi smart untuk transaksi finansial yaitu OVO dengan toko swalayan Alfamart bukan isapan jempol. Para pengguna setia OVO mulai Selasa,12 November 2019 sudah tak bisa lagi top up di seluruh gerai Alfamart.

"Hari ini masih bisa, di mana pun di seluruh Alfamart masih bisa top up OVO. Tapi mulai besok, sudah tidak bisa lagi. Soalnya OVO sudah tidak bekerja sama lagi dengan Alfamart," kata salah satu pegawai Alfamart di kawasan Palmerah Bela Kalila kepada Tagar, Senin, 11 November 2019.

Belum ada keterangan resmi dari pihak OVO mengenai berhentinya kerja sama dengan Alfamart. Namun, dalam website resmi OVO tidak tercantum Alfamart sebagai merchant untuk top up.

OVOHow to top up OVO. (Foto: ovo.id)

Dalam fitur how to top up hanya tercantum 17 bank negara dan swasta yang terdiri dari Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Bank Nobu, Bank Negara Indonesia (BNI), CIMB Niaga, Bank BTPN, Bank Rakyat Indonesia (BRI), BRI Syariah, Permata Bank, Bank Sinarmas, Bank Simobi, Maybank, DBS, Bank Mega, Bank BTN, Danamon, dan Panin Bank. 

Sedangkan untuk fitur how to top up merchant hanya tersedia di gerai OVO Booth saja.

AlfamartKasir gerai Alfamart di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. (Foto: Tagar/ Nuranisa Hamdan)

Pada 5 Juli 2018, OVO melakukan kerja sama dengan empat perusahaan salah satunya dengan Alfamart. Presiden Direktur OVO kala itu Adrian Suherman mengatakan kerja sama OVO dengan perusahaan tersebut karena OVO menjadi platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia.

Untuk top up di Alfamart pengguna OVO melakukan transaksi cash in di sana.Pengguna OVO pun tidak akan terkana biaya adminstrasi jika top up di Alfamart. []

Berita terkait
Empat Strategi Pengembangan Ekonomi Syariah dari BI
BI menyiapkan empat strategi dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, dan itu butuh sinergi antar pemangku kepentingan
Target Wishnutama Pariwisata-Ekonomi Kreatif Dilebur
Target Menparekraf Wishnutama setelah dileburnya pariwisata dan ekonomi kreatif.
Pertumbuhan Ekonomi Jatim Triwulan III Melambat
Pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur (Jatim) pada triwulan III 209 melambat dari triwulan sebelumnya, dai 5,69 menjadi 5,32 persen
0
Partai Nonparlemen Curhat ke Mendagri Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian mengundang 7 partai nonparlemen. Para sekjen partai curhat ke mantan Kapolri itu soal Pilpres dan Pileg.