Pengakuan Armand Maulana Soal Rokok, Alkohol dan Narkoba

Armand Maulana secara tegas mengaku tidak pernah tertarik dengan narkoba, merokok, dan minum-minuman beralkohol.
Armand Maulana Mengaku Tak Tertarik Merokok, Alkohol, dan Narkoba (Foto:Tagar/Instagram @armandmaulana04)

Jakarta - Tak bisa dipungkiri, dunia entertainment sering dipandang sebagai kehidupan yang glamor dan rentan akan godaan. Banyak sederet artis yang terjebak di gelapnya dunia ini. Namun berbeda dengan vokalis band rock Gigi, Armand Maulana. Ia mengaku tidak tertarik dengan narkoba, merokok, dan minum-minuman beralkohol.

Suami Dewi Gita ini membantah stigma bahwa dunia hiburan dikatakan rentan akan godaan, apalagi dengan stigma anak band yang disebut identik dengan gaya hidup merokok dan alkohol. Armand mengaku bahwa ia sangat anti dengan alkohol dan merokok meski sudah berkecimpung puluhan tahun di industri musik.

Saat ia menginjak bangku SMA, Armand kerap ditawari teman-temannya untuk merokok. Kala itu, menurut lingkungan tongkrongannya di sekitar Armand menyebutkan jika tidak merokok, maka tidak keren.

Sebab terus didesak oleh temannya, akhirnya Armand pun mencoba. Namun, setelah menyicipi semua merek, Armand tambah yakin bahwa tak tertarik sama sekali dengan benda yang satu ini.

“Semua merek (rokok) gue cobain, terus apa gitu buat gue? Enggah ah, buat gue (merokok) nggak masuk, mendingan batagor, ketahuan enak,” jelasnya dikutip Tagar dari YouTube Channel Ngobrol Asix, Selasa, 28 September 2021.

Tak hanya itu, Armand juga mengaku tidak menyukai minuman beralkohol. Ia juga menjelaskan pernah suatu kali Ia bersama bandnya Gigi, tengah menjadi home band di salah satu kafe. 

Alih-alih meminta diambilkan minuman beralkohol, Armand justru lebih memilih orange juice. Kala itu bartender sempat mencampurkan orange juice dengan alkohol, tapi tetap saja Armand merasa minuman tersebut tak cocok dengan dirinya.

"Sama bartender, 'Mas Armand enggak minum?', 'enggak, orenge juice aja', 'gue campur deh', 'bolehlah'. Dicampur tuh, terus gue minum, apaan enggak enak'," kata Armand Maulana.


Semua merek (rokok) gue cobain, terus apa gitu buat gue? Enggah ah, buat gue (merokok) nggak masuk, mendingan batagor, ketahuan enak.


Meski demikian, vokalis satu ini anti menilai seseorang buruk hanya karena tak sejalan dengan prinsipnya. Hal inilah yang membuat ia dihargai dalam lingkungan. Tak hanya itu, pola hidup yang diterapkan Armand Maulana kini berdampak dengan kehidupannya sekarang. 

Ia bahkan jarang mengalami masalah pada pita suara. Meski demikian, stigma yang diberikan kepada grup band belum tentu benar. Sebab semua kembali pada prinsip masing-masing individu.[]


(Indi Lusiani)

Baca Juga:

Berita terkait
Ketika Vokalis The Beatles Paul McCartney Bayar Utang
Sepucuk surat dari vokalis The Beatles, Sir Paul McCartney, perihal melunasi "utang" selimut yang hilang telah dilelang
Vokalis GNR Axl Rose Jadi Cameo di Serial Kartun Scooby Doo
Vokalis grup band Guns N Roses, William Axl Rose, tampil sebagai cameo di serial kartun Scooby Doo.
Mengenal Nissa Sabyan, Vokalis Imut Dituding Jadi Pelakor
Karier Nissa Sabyan meroket setelah membawakan ulang (cover) lagu-lagu bertema islami salawat nabi bersama kelompok musik Sabyan.
0
Pengakuan Armand Maulana Soal Rokok, Alkohol dan Narkoba
Armand Maulana secara tegas mengaku tidak pernah tertarik dengan narkoba, merokok, dan minum-minuman beralkohol.