UNTUK INDONESIA
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Ditutup
Antusias masyarakat untuk mengikuti program Kartu Prakerja sangat tinggi, sehingga membuat pemerintah membuat dalam beberapa tahapan.
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin, 20 April 2020. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Jakarta -Antusias masyarakat untuk mengikuti program Kartu Prakerja sangat tinggi. Ini membuat pemerintah membuat program ini dalam beberapa tahapan karena tingginya peminat.

Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang kedelapan dan pendaftarannya sudah ditutup tadi jam 12 siang. Pengumuman ini berdasarkan akun Instagram @pekerja.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 

Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 8 akan ditutup besok siang, tanggal 14 September 2020 pukul 12.00 WIB.

Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan Sobat sudah klik “Gabung” pada Gelombang 8, ya!

Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan Sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut, ya.

Bagi Sobat yang belum sempat bergabung ke Gelombang 8, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok.

Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat.

Begitu pengumuman Instagram @instagram.go.id. Bagi mereka yang belum sempat mendaftar jangan khawatir. Sebab, pemerintah masih akan membuka program Kartu Prakerja gelombang berikutnya.

Sebaiknya persiapkan diri Anda agar bisa mengikuti gelombang berikutnya. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mempunyai syarat-syarat khusus bagi pendaftar yang masuk dalam kriteria untuk menjadi penerima Kartu Prakerja. Anda bisa melihanya di laman www.prakerja.go.id.

Ada beberapa langkah untuk bisa mengikuti program Kartu Prakerja. Pertama pendaftaran, syaratnya WNI, berusia 18 tahun, dan tidak sedaeng menempuh pendidikan formal.

Selain ketiga syarat diatas, Pelaksana Kartu Prakerja juga mengeluarkan daftar hitam yang tidak diperbolehkan menerima Kartu Prakerja. Daftar tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020.

Adapun daftar hitam yang dimaksud adalah mereka yang berstatus sebagai pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI, anggota kepolisian, kepala dan perangkat desa, direksi, komisaris, dan dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

Setelah beberapa syarat terpenuhi, calon peserta akan diminta untuk mendaftar program kartu prakerja melalui situs prakerja.go.id

Simak Pula: Dapat Rp 3,55 Juta, Lihat Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja

Berikut Cara Mendaftar Program Kartu Prakerja:

  1. Daftarkan akun pribadi Anda di situs prakerja.go.id dengan memasukkan email dan nomor ponsel.
  2. Tunggu beberapa saat sampai kode verifikasi dikirimkan ke alamat email atau nomor ponsel Anda.
  3. Login akun dan klik daftar kartu prakerja.
  4. Lengkapi formulir pendaftaran, lalu ikuti tes kemampuan dasar.
  5. Jika dinyatakan lulus, Anda akan dihubungi dan diminta untuk memilih program pelatihan yang ingin diikuti. []
Berita terkait
Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Hari Ini, Yuk Daftar
Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 5 dibuka Sabtu, 15 Agustus 2020 tepat 12.00 untuk 800.000 orang dalam daftar prioritas.
Siap-siap, Hari Ini Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka
Pemerintah membuka gelombang IV program Kartu Prakerja pada Sabtu, 8 Agustus 2020 dengan menyediakan 800 ribu kouta.
Jokowi Terbitkan Perpres Revisi Kartu Prakerja
Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020 untuk melakukan penyempurnaan tata kelola Program Kartu Prakerja.
0
Alasan Chelsea Meneteskan Air Mata saat Tampil di Pop Akademy
Gadis manis asal Ruteng NTT meneteskan air mata saat tampil di TOP 40 akademy Indosiar. Ini alasan Chelsea menangis