UNTUK INDONESIA
Pencuri Sekaligus Pemerkosa Dilumpuhkan
Anggota Kepolisian Resor Jayawijaya terpaksa menembak kaki kiri pelaku pencurian dengan kekerasan dan percobaan pemerkosaan karena berusaha kabur.
Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba. (Foto: Ant)

Wamena, (Tagar 23/5/2017) – Anggota Kepolisian Resor Jayawijaya, Provinsi Papua terpaksa menembak kaki kiri pelaku pencurian dengan kekerasan dan percobaan pemerkosaan karena berusaha kabur dari kejaran petugas.

“Pelaku berinisial RW menjadi incaran aparat penegak hukum atas ulahnya terhadap seorang wanita di Jalan Gatot Subroto pada Sabtu (20/5). Kami terpaksa melumpuhkan kaki kanan pelaku karena mencoba melarikan diri,” kata Kapolres Jayawijaya melalui Wakapolres Kompol Abbas di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa (23/5).

Saat penangkapan, kata Wakapolres, Timsus Polres dipimpin Aiput Fadli Amin menggunakan dua mobil strada menuju lokasi yang menjadi tempat persembunyian RW dan meminta pelaku menyerahkan diri namun pelaku mengabaikan.

“Jadi memang dilakukan tindakan agak keras sedikit dan saat ini pelaku sedang dirawat di Poliklinik Polres Jayawijaya. Saya juga baru di sini dan beberapa kasus sudah terjadi misalnya di Hom - Hom, itu ada satu ibu yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan, tangannya sempat terkena sayatan benda tajam,” ujar Abbas.

Ia mengimbau masyarakat, terutama ibu-ibu agar tidak bepergian sendiri dengan membawa atau memakai perhiasan yang terlalu mencolok sebab dapat menyebabkan munculnya kasus kekerasan. (yps/ant)

Berita terkait
0
Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Dapat 5 Medali
Mewakili Yogyakarta, Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa sukses membawa pulang lima medali di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2020.