UNTUK INDONESIA
Penantian Striker Lazio Tuntaskan Dendam pada Dortmund
Striker Lazio Ciro Immobile menuntaskan dendam lama terhadap eks klubnya Borussia Dortmund. Dia cetak gol saat menangkan Lazio di Liga Champions.
Striker Lazio Ciro Immobile (kanan) menuntaskan dendam lama terhadap eks klubnya Borussia Dortmund. Dia turut mencetak gol saat memenangkan Lazio 3-1 atas Dortmund di Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu, 21 Oktber 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/Twitter/OfficialSSLazio)

Jakarta - Striker Lazio Ciro Immobile menuntaskan dendam lama terhadap eks klubnya Borussia Dortmund. Dia mencetak satu gol dan assist saat mengantarkan Lazio menang 3-1 atas Dortmund di pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Lazio menandai kembalinya mereka di kompetisi Liga Champions setelah absen selama 13 tahun dengan meraih kemenangan. Ini menjdi awal manis bagi Lazio karena menaklukkan Dortmund yang sudah malang-melintang selama satu dekade terakhir di kompetisi Eropa. 

Performa buruk Lazio di kompetisi Serie A Italia memang tak berpengaruh di Liga Champions. Setelah gagal menang di 3 laga terakhir, tim asuhan Simone Inzaghi justru mampu bangkit saat menghadapi Dortmund.

Saya tak ingin membalas apa pun kritik yang ditujukan kepada saya. Saat itu, saya hanya ingin fokus. Tetapi saya tahu kapan saya layak dipuji atau dikritik

Sukses Biancocelesti meraih kemenangan tidak terlepas dari kontribusi Immobile. Penyerang tim nasional Italia membangkitkan semangat Lazio. Padahal, dia belum menunjukkan ketajamannya. Bahkan Immobile kehilangan tempat di timnas dan sempat duduk di bangku cadangan.

Menariknya, Immobile ternyata seperti memiliki dendam lama terhadap Dortmund. Dirinya menjadi sasaran kritik media Jerman saat bergabung dengan Die Borussien pada 2014-15. 

Gara-garanya, eks penyerang Juventus ini gagal menunjukkan ketajamannya. Immobile hanya mampu mengemas 3 gol dari 24 pertandingan bersama Dortmund. Buntutnya, dia disebut sebagai 'pembelian terburuk' yang pernah dilakukan klub Bundesliga Jerman itu.

Meski mengabaikan kritikan tersebut, namun Immobile akhirnya bisa menunjukkan dia tak sekadar mendapat hujatan. Penyerang berusia 30 ini hanya bertahan satu musim di Dortmund dan kemudian dipinjamkan ke Sevilla.  

"Saya selalu katakan bila saya datang ke Dortmund di waktu yang salah dalam karier saya. Apalagi saat itu tim sedang dalam transisi," kata Immobile seperti dikutip Football Italia

"Saya tak ingin membalas apa pun kritik yang ditujukan kepada saya. Saat itu, saya hanya ingin fokus. Tetapi saya tahu kapan saya layak dipuji atau dikritik," ucapnya. 

Immobile Optimistis Bangkit

Immobile menyatakan keberhasilan mencetak gol membuat dia bangkit. Striker yang musim lalu menjadi top skor Italia dan Eropa ini optimistis kembali membuat gol di laga-laga berikutnya.  

"Saya sering kehilangan peluang mencetak gol. Tetapi saya berharap mencetak lebih banyak gol dibandingkan saat kehilangan peluang di Lazio dan Nationale," ucapnya. 

Di laga itu, Immobile membuka kemenangan tim dengan membobol gawang lawan di menit ke-6. Selanjutnya, sundulan Luiz Felipe mengenai kiper Marwin Hitz sehingga bola meluncur ke gawang sendiri. 

Striker Erling Haaland sempat memperkecil ketinggalannya. Namun Jean-Daniel Akpa-Akpro berhasil memantapkan keunggulan tuan rumah. Dia menuntaskan umpan dari Immobile. 

"Persaingan di grup ini sangat terbuka. Dortmund tetap merupakan favorit, karena mereka adalah tim yang hebat," kata Inzaghi. Menanggapi kemenangan tim, Inzaghi berharap pemain tak lengah dan terlena. Menurut dia Lazio berada di grup berat dan Dortmund tetap favorit lolos ke babak berikutnya.      

"Persaingan di grup ini sangat terbuka. Dortmund tetap merupakan favorit, karena mereka adalah tim yang hebat," kata Inzaghi. 

"Ini yang menjadikan saya senang dengan kemenangan. Kami bermain impresif untuk mengalahkan tim kuat," jawabnya memungkasi. []

Berita terkait
Ciro Immobile Tetap di Lazio Sampai Pensiun
Striker Ciro Immobile tidak akan meninggalkan Lazio sampai pensiun. Dia mendapat kontrak jangka panjang dari Lazio yang berakhir pada 2026.
Diminati Napoli, Ciro Immobile: Lazio Selamanya
Striker Lazio Ciro Immobile tak tertarik dengan tawaran pindah ke klub lain. Dia menyatakan komitmen tetap Lazio selamanya atau sampai pensiun.
Lazio Vs Cagliari, Immobile Bawa ke Liga Champions
Penantian 13 tahun Lazio berakhir. Lazio kembali berlaga di Liga Champions setelah menang atas Cagliari lewat gol penentuan striker Ciro Immobile.
0
Antusiasme Jokowi Resmikan Jembatan Ikonik Teluk Kendari
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Jembatan Teluk Kendari yang pengerjaannya sejak 2015 lalu. Ini menjadi ikonik sekaligus bermanfaat.