Penampakan Akibat Banjir Besar Mematikan yang Melanda Jerman

Banjir besar yang melanda sebagian besar wilayah barat Jerman memakan korban dengan 103 tewas dan ratusan hilang
Banyak bangunan rumah rusak, penghuni terjebak (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Sedikitnya 103 orang tewas dan puluhan lainnya hilang dalam bencana banjir besar yang melanda sebagian besar wilayah barat Jerman. Ratusan warga masih belum diketahui keberadaannya.

Sekitar 1.300 orang tidak diketahui keberadaannyaSekitar 1.300 orang tidak diketahui keberadaannya (Foto: dw.com/id)

Sekitar 1.300 orang tidak diketahui keberadaannya - Petugas penyelamat di kota Bad Neuenahr memperkirakan sekitar 1.300 orang masih belum ditemukan dalam bencana banjir yang melanda Jerman di bagian barat. Putusnya jaringan komunikasi jadi salah satu kendala. Lebih dari 1.000 petugas layanan darurat telah dikerahkan di wilayah ini, termasuk pemadam kebakaran, polisi, dan angkatan bersenjata.

Banyak bangunan rumah rusak penghuni terjebakBanyak bangunan rumah rusak, penghuni terjebak (Foto: dw.com/id)

Banyak bangunan rumah rusak, penghuni terjebak - Sedikitnya 18 orang tewas di wilayah Bad Neuenahr-Ahrweiler, dan sekitar 50 orang terjebak di atap rumah mereka menunggu dievakuasi. Sedikitnya enam rumah di desa Schuld rusak parah. "Banyak orang dilaporkan hilang," kata pihak berwenang. Schuld terletak di Eifel, wilayah pegunungan di barat daya Köln.

Akses jalan terputusAkses jalan terputus (Foto: dw.com/id)

Akses jalan terputus - Lalu lintas kendaraan di beberapa bagian barat Jerman terganggu karena akses jalan terputus akibat banjir. Sementara itu, koneksi kereta dihentikan di sebagian besar wilayah Nordrhein-Westfalen (NRW), negara bagian terpadat di Jerman. Perdana Menteri NRW Armin Laschet, yang mencalonkan diri menggantikan Angela Merkel sebagai kanselir dalam pemilu Jerman, mengunjungi wilayah yang dilanda banjir.

Air di bendungan terancam meluapAir di bendungan terancam meluap (Foto: dw.com/id)

Air di bendungan terancam meluap - Bendungan di seluruh wilayah telah mencapai kapasitasnya dan terancam meluap di tengah curah hujan yang sangat besar. Polisi mengatakan empat orang tewas dalam insiden terpisah setelah ruang bawah tanah mereka terendam banjir di Köln, Kamen, dan Wuppertal.

Petugas penyelamat melawan bahayaPetugas penyelamat melawan bahaya (Foto: dw.com/id)

Petugas penyelamat melawan bahaya - Seorang petugas pemadam kebakaran tenggelam pada Rabu, 14 Juli 2021, saat berupaya melakukan evakuasi di kota Altena, Jerman bagian barat. Seorang petugas lainnya juga dilaporkan tewas dalam operas SAR di pembangkit listrik di Werdohl-Elverlingsen.

Jaringan komunikasi putus menghambat operasi penyelamatanJaringan komunikasi putus menghambat operasi penyelamatan (Foto: dw.com/id)

Jaringan komunikasi putus menghambat operasi penyelamatan - Operasi penyelamatan terhambat oleh putusnya jaringan telepon dan internet di sebagian wilayah Euskirchen, salah satu wilayah yang paling parah dilanda banjir. Di barat daya kota Köln, pihak berwenang di wilayah Euskirchen melaporkan sedikitnya delapan orang tewas.

Pasukan militer dikerahkanPasukan militer dikerahkan (Foto: dw.com/id)

Pasukan militer dikerahkan - Tentara Jerman tiba di lokasi di negara bagian Rheinland-Pfalz dan Nordrhein-Westfalen pada Kamis (15/07) sebagai bagian dari operasi penyelamatan. Perdana Menteri negara bagian Rheinland-Pfalz Malu Dreyer telah memerintahkan semua gedung pemerintahan untuk mengibarkan bendera setengah tiang guna mengenang para korban banjir. (rap/ae)/dw.com/id. []

Berita terkait
PM Angela Merkel Sebut Banjir Jerman Mengerikan
PM Merkel mengatakan, “Tidak ada bahasa Jerman yang dapat menggambarkan kehancuran yang terjadi.”
0
Penampakan Akibat Banjir Besar Mematikan yang Melanda Jerman
Banjir besar yang melanda sebagian besar wilayah barat Jerman memakan korban dengan 103 tewas dan ratusan hilang