Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto, memerintahkan jajarannya untuk membantu panitia penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) di beberapa titik lokasi yang belum ditertibkan.

"Saya harap semua dibantu KPU/Bawaslu untuk membantu menertibkan APK. Termasuk Videotron, saya minta segera dimatikan semua. Kadang-kadang itu semua yang sulit, media online juga begitu," kata Danny Pomanto di Balaikota Makassar, Senin 15 April 2019.

Danny menghimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban dan kedamaian. Apalagi hari pencoblosan tinggal dua hari lagi, harus menjaga pemilu damai di kota Makassar.

"Ya kita sukseskan lah Pemilu, saya juga menginstruksikan RT/RW berpartisipasi aktif," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari tengah berusaha menertibkan semua APK di sejumlah titik di Kota Makassar.

"Kalau hambatannya, yang jelas adalah. Yang besar-besar (APK) yang tinggi itu, yang membutuhkan alat. Sedangkan alat kita kan terbatas," kata Ketua Bawaslu Makassar Nursari.

Soal jumlah APK yang belum ditertibkan, Nursari tak menyebut secara rinci. Namun, ia menjamin dengan kerja sama dengan instansi di lingkup Pemkot Makassar, penertiban semaksimal mungkin dilakukan. 

"Kita belum lihat listnya. Iya memang masih ada, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, misalnya sebentar malam sudah diturunkan semua. Sama harapan kita satu hari sebelum hari H itu semua harus steril semua tidak ada lagi APK," tukas Nursari. []