UNTUK INDONESIA
Pemko Binjai Tukar Lokasi Pelaksanaan Ujian CPNS
Wali Kota Binjai mengeluarkan surat pengumuman tentang pergantian jadwal dan tempat ujian bagi pelamar CPNS.
Kantor Wali Kota Binjai, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Binjai - Wali Kota Binjai HM Idaham mengeluarkan surat pengumuman nomor 813-1036 tentang pergantian jadwal dan tempat ujian bagi pelamar CPNS serta tata tertib yang harus diperhatikan.

Surat yang ditandatangani HM Idaham tersebut tertulis, poin a, bahwa jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS lingkungan Pemko Binjai akan dilaksanakan pada Jumat 21 dan Sabtu 22 Februari 2020.

Sementara poin b, lokasi ujian yang sebelumnya akan dilaksanakan di Tomuria Hall dan dialihkan ke Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Binjai Selatan.

Sedangkan untuk poin c, ujian akan dilaksanakan dua hari dengan delapan sesi. "Peserta ujian SKD, ada 2266 orang dan peserta P1/TL sebanyak 19 orang," kata Kabag Humas Pemko Binjai Abdullah Rainy, Kamis 6 Februari 2020.

Bila ada keadaan mendesak, peserta boleh menunjukkan KK atau surat keterangan pengganti identitas

Abdullah menambahkan, para peserta yang akan ujian wajib hadir 60 menit sebelum ujian dimulai, melakukan registrasi, mengisi daftar hadir yang disediakan panitia dan hanya bisa membawa KTP dan kartu ujian.

"Bila ada keadaan mendesak, peserta boleh menunjukkan KK atau surat keterangan pengganti identitas yang disahkan pejabat berwenang," kata Abdullah.

Mantan Camat Binjai Barat tersebut menambahkan, panitia akan memberi sanksi kepada peserta ujian apabila peserta terlambat hadir.

"Peserta tidak akan diperkenankan masuk dan mengikuti ujian serta tidak dapat dialihkan ke sesi lain. Artinya, peserta dianggap gugur," serunya menambahkan peserta yang kedapatan melanggar aturan akan dikeluarkan dan dianggap tidak lulus. []

Berita terkait
Ujian CPNS Taput Sesi Kedua, Ini Peringkat Tertinggi
Ujian seleksi CPNS Tapanuli Utara sesi kedua, poin tertinggi pertama dan kedua melewati poin atau nilai tertinggi dari hasil ujian sesi pertama.
Peserta Ujian CPNS di Jatim Kedapatan Bawa Jimat
Panitia ujian CPNS Kemenkumham Jawa Timur melakukan penggeledahan terhadap peserta sebelum mengikuti ujian di Auditorium Poltekpel Surabaya.
Dua Joki CPNS di Makassar Terancam 6 Tahun Penjara
Polrestabes Makassar telah meningkatkan status kasus joki CPNS di Makassar dan telah menetapkan dua orang menjadi tersangka.
0
Seberapa Tangguh Fiskal Indonesia Hadapi Covid-19
Covid-19 begitu dahsyat daya rusaknya hingga membuat kehidupan di muka bumi menjadi tidak normal. Seberapa tangguh fiskal Indonesia menghadapinya?