Pemkab Bogor Terima 25.600 Dosis Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten Bogor telah menerima sebanyak 25.600 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat.
Pemkab Bogor telah menerima sebanyak 25.600 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat yang diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor pada Selasa, 26 Januari 2021. (Foto: Tagar/bogorkab.go.id)

Cibinong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah menerima sebanyak 25.600 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat yang diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor pada Selasa, 26 Januari 2021.

Selanjutnya, pada Kamis 28 Januari 2021 akan dilaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19. Kepada beberapa jajaran, pertama Saya kemudian Kepala BPJS, Dr. Reza, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, perwakilan MUI, tokoh agama Budha, Konghucu, Katolik, dan Protestan,

Iwan mengatakan 25.600 dosis vaksin Covid-19 tahap satu telah diterima oleh Pemkab Bogor dari rencana 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada Pemkab Bogor.

"Selanjutnya, pada Kamis 28 Januari 2021 akan dilaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19. Kepada beberapa jajaran, pertama Saya kemudian Kepala BPJS, Dr. Reza, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, perwakilan MUI, tokoh agama Budha, Konghucu, Katolik, dan Protestan," kata Iwan.

Pemkab BogorPemkab Bogor telah menerima sebanyak 25.600 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat yang diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor pada Selasa, 26 Januari 2021. (Foto: Tagar/bogorkab.go.id)

Selain akan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kata Iwan, juga akan dilakukan pencanangan vaksin Covid-19 di Puskesmas Cimandala, 101 Puskesmas di Kabupaten Bogor, empat RSUD, RS Paru, RS Angkatan Udara, tujuh RS Swasta dan tujuh Klinik di Kabupaten Bogor.

"Pada kegiatan pancanangan akan dilakukan juga penyuntikan kepada 12.800 tenaga kesehatan yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bogor," ucapnya.

Beberapa persiapan pun telah dilakukan Iwan, salah satunya yakni konsultasi dengan sejumlah dokter dan para ahli guna memastikan dirinya layak dan memenuhi syarat untuk menjadi penerima dosis pertama vaksin Covid-19.

"Saya sudah lakukan medical chek up oleh tim dokter. Kami siap untuk divaksin dan yakin bahwa vaksin ini aman. Saya berharap dengan divaksinnya saya dan beberapa jajaran dapat memberikan kepastian dan keyakinan masyarakat akan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor salah satunya dengan penyuntikan vaksin Covid-19 ini," ucapnya.

Meskipun sudah ada vaksin dan telah jalani vaksinasi, Iwan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menerapkan 3M dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Dirinya pun telah persiapkan kaitan data By Name By Adress (BNBA) siapa saja masyarakat Kabupaten Bogor yang berhak mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19.

"Sembari nunggu pemberian vaksin Covid-19 tahap dua dan tahap satu ini berjalan. Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah menginventarisir BNBA. Insya allah kami siap menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 secara bertahap kita akan sampaikan kepada masyarakat," jelas Iwan Setiawan. []

Berita terkait
Pemkab Bogor dengan Cepat Tangani Dampak Banjir Bandang
Pemerintah Kabupaten Bogor gerak cepat tangani dampak dari banjir bandang, warga pun satu per satu dapat kembali ke kediamannya masing-masing.
Pasca Libur Nataru 2021, Pemkab Bogor Adakan Rapat Evaluasi
Pemerintah Kabupaten Bogor adakan rapat evaluasi terkait ketersediaan ruang isolasi Covid-19 dan antisipasi lonjakan kasus Covid.
Pemkab Bogor Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat
Pemerintah Kabupaten Bogor bagikan sertifikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.