UNTUK INDONESIA
Pemain PSS Antar Indonesia U-22 Tahan Arab Saudi
Pemain PSS Sleman Ikhram Mila mengantarkan tim Indonesia U-22 menahan Arab Saudi 1-1 dalam laga di turnamen di China, Selasa 15 Oktober 2019.
Tim nasional Indonesia U-22 menahan Arab Saudi 1-1 di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Archway, Changqing, China, Selasa 15 Oktober 2019 siang WIB. Tampak timnas saat bertanding di turnamen tersebut. (foto: xinhuanet.com)

Jakarta - Tim nasional Indonesia U-22 meraih hasil positif di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Di laga terakhir di Stadion Archway, Changqing, China, Selasa 15 Oktober 2019 siang WIB, Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1. Gol tunggal Indonesia dihasilkan bintang muda PSS Sleman, Ikhram Mila.

Ikhram Mila memang gagal memenangkan Indonesia. Namun dirinya menyelamatkan timnas U-22 dari hasil mengecewakan. Hasil imbang itu menjadikan Indonesia menutup turnamen tersebut dengan meraih satu poin.

Sebelumnya, timnas U-22 selalu menelan kekalahan. Mereka dipaksa menyerah 0-2 dari tuan rumah China dan kemudian kalah 0-1 dari Yordania.

Meski hasil akhir agak mengecewakan, namun pencapaian timnas sesungguhnya tetap layak mendapat apresiasi. Pasalnya tim Garuda Muda mampu mengimbangi tim-tim kuat Asia. Bahkan di laga melawan Yordania, penampilan tim asuhan Indra Sjafri cukup bagus dan memaksa lawan bekerja keras sebelum menang tipis dengan satu gol.

Timnas U-22 itu sendiri dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina, November mendatang. Dengan hasil uji coba yang cukup bagus di China, tim asuhan Indra Sjafri diprediksi mampu bersaing di SEA Games

Di pertandingan tersebut, Indonesia, seperti dikutip Antara, tertinggal lebih dulu. Gawang tim Merah Putih yang dikawal Muhammad Riyandi sudah kebobolan saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol Arab tercipta lewat sundulan Awn Alsaluli yang gagal diselamatkan Riyandi.

Hanya keunggulan Arab Saudi tak bertahan lama. Pada menit 14, Indonesia menyamakan kedudukan juga lewat sundulan Ikhram Milla. Sundulan pemain andalan PSS Sleman ini sukses menyambut bola tendangan bebas yang membobol gawang lawan.

Dalam kedudukan imbang, Indonesia sempat memberi tekanan kepada Arab Saudi. Tercatat Sani Fauzi mengancam pertahanan Arab. Namun tembakan spekulasi Sani gagal membobol gawang tim lawan.

Arab juga berpeluang menambah gol. Hanya, sepakan Saad Alsaluli masih melambung di atas mistar gawang. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Arab Saudi sepenuhnya menguasai permainan. Akibatnya, Indonesia hanya bisa bertahan dan hanya menyisakan satu pemain depan. Beberapa kali para pemain Arab Saudi menembus pertahanan Indonesia melalui pergerakan individu atau menebar ancaman melalui umpan-umpan silang.

Tetapi mereka tidak mampu menyelesaikan peluang untuk menjadi gol. Selain itu Riyandi berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang.

Indonesia yang hanya mengandalkan serangan balik dan bertumpu kepada Egy Maulana Vikri di depan. Namun mereka gagal menciptakan peluang. Sampai akhir pertandingan, skor 1-1 tak berubah. []

Berita terkait
Lechia Gdansk Dukung Egy Maulana di Timnas U-22
Bintang muda Indonesia Egy Maulana Vikri mendapat dukungan dari klubnya, Lechia Gdansk, saat tampil di turnamen di China.
Timnas U-22 Rotasi Pemain Lawan Yordania
Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri merotasi pemain saat menghadapi Yordania di Stadion Archway, Minggu 13 Oktober 2019.
Timnas U-22 Kalah, Bek Firza Andika Buat Gol Bunuh Diri
Tim nasional U-22 menelan kekalahan 0-2 dari China di turnamen di China, Jumat 11 Oktober 2019.
0
Jadwal Lengkap Acara Televisi Jumat 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap acara televisi nasional yang tayang hari ini Jumat, 1 Mei 2020, dari mulai sinetron Ramadan hingga acara gosip.