UNTUK INDONESIA
Intel dan Vivo Tak Hadiri MWC 2020 Akibat Corona
Intel dan Vivo menyatakan tidak menghadiri pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, 24-27 Februari 2020.
Ilustrasi Intel. (Foto: Antara)

Jakarta - Intel dan Vivo menyatakan tidak menghadiri pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, 24-27 Februari 2020. Alasan ketidakhadiran kedua produsen teknologi itu lantaran virus corona yang masih mewabah hingga saat ini.

Kepada Cnet, Intel mengkonfirmasi tidak akan menghadiri MWC 2020 di Barcelona. Produsen pembuat chip ini bergabung dengan LG, Nvidia, Ericsson, Sony, dan Amazon yang sebelumnya telah menyatakan mundur dari acara tahunan tersebut.

Dikutip dari Antara, Selasa, 11 Februari 2020, Intel membuat sebuah pernyataan melalui surat elektronik mengenai alasan mengapa pihaknya mundur dari MWC 2020. 

"Keamanan dan kesejahteraan semua karyawan dan mitra kami adalah prioritas utama kami, dan kami telah mengundurkan diri dari Mobile World Congress tahun ini karena ingin berhati-hati," kata Intel.

Operator seluler Jepang NTT Docomo juga memilih untuk mundur dari pameran tersebut. "Dengan mempertimbangkan keselamatan para pengunjung, mitra perusahaan dan anggota staf," kata NTT Docomo, Senin, 10 Februari 2020.

Vivo juga menambah daftar panjang peserta yang menarik diri dari MWC 2020. Menurut Android Authority, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini akan menunda mengungkap ponsel Apex Concept 2020.

Sementara itu, penyelenggara MWC 2020, GSMA pada Senin, 10 Februari 2020, mengatakan pameran teknologi tersebut akan tetap berlangsung di tengah wabah virus corona dengan meberlakukan beberapa langkah preventif. Salah satu upayanya yaitu melarang kehadiran pengunjung asal Provinsi Hubei, Kota Wuhan, China yang diyakini sebagai tempat virus corona mulai mewabah. []

Berita terkait
Virus Corona Bikin Amazon Batal Hadir di MWC 2020
Perusahaan teknologi multinasional asal AS, Amazon bakal absen dalam hajatan Mobile World Congress (MWC) di Spanyol karrena alasan virus vorona.
Nvidia Absen dari MWC 2020 Akibat Virus Corona
Nvidia terpaksa mundur dari peserta pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari 2020.
ZTE Tetap Ikut Pameran MWC 2020 di Spanyol
ZTE Corporation mengonfirmasi tetap ikut pameran teknologi dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari 2020.
0
Ahok Sempat Melarat Usai Cerai dengan Veronica Tan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sempat hidup melarat usai dipenjara dan bercerai dengan Veronica Tan.