UNTUK INDONESIA

Pelatih Persib Bandung Usul Liga 1 2020 Dihentikan

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert menegaskan dirinya sudah tidak terlalu berambisi terhadap Liga 1 2020.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. (Foto: Tagar/Instagram @robertrenealberts)

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengusulkan agar lanjutan Liga 1 musim 2020 dihentikan dan fokus mempersiapkan musim baru 2021.

Usulan tersebut disampaikan Robert, karena hingga saat ini belum ada kepastian kapan bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dimulai. Hal itu diusulkan pelatih berpaspor Belanda, pada Minggu, 3 Januari dilansir laman resmi klub.

"Tidak ada waktu mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti dan saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan (kompetisi berhenti)," kata pelatih Robert.

Menurut juru taktik berusia 66 tahun itu, klub yang berkompetisi di liga utama Indonesia ini sudah menunggu waktu yang sangat lama untuk tahu kapan bergulirnya Liga 1 2020.

Saya menyatakan dengan jelas bahwa kami tidak memainkan liga untuk musim 2020 lagi, jika sampai saat ini tidak kunjung ada klarifikasi soal itu, ucapnya.

Sebelumnya Liga 1 dijadwalkan akan dimulai bulan Juli, kemudian jadi September, terus Oktober dan November. Lalu yang terakhir, kita mendengar kabar bahwa kompetisi akan bergulit pada Februari 2021. Namun, sampai saat ini kepastian itu belum ada.

"Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021," ucap Robert.

Hingga saat ini, pihak PSSI pun belum memberikan tanda-tanda kapan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 akan dimulai. Jika, dijadwalkan akan kembali bergulir Februari 2021 mendatang, dengan waktu yang tersisa tak ideal untuk klub mempersiapkan menyambut kompetisi kembali.

Baca juga: Pelatih Persib Belum Mau Kumpulkan Pemain
Baca juga: Pemain Persib, Febri Haryadi Tolak Tawaran Klub Thailand

Robert menegaskan dirinya sudah tidak terlalu berambisi menatap Liga 1 2020. Sebab, hingga saat ini belum ada kabar resmi tentang nasib kompetisi.

"Saya menyatakan dengan jelas bahwa kami tidak memainkan liga untuk musim 2020 lagi, jika sampai saat ini tidak kunjung ada klarifikasi soal itu," ucapnya. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Liga 1 Ditunda, Persib Bandung Liburkan Seluruh Pemain
Sambil menunggu perkembangan Liga 1 bergulir, manajemen Persib Bandung meliburkan seluruh pemain sepekan ke depan demi berkumpul dengan keluarga.
Beasiswa Pendidikan Bagi Klub Sepak Bola Persib Bandung
Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung berikan beasiswa pendidikan kepada pelatih dan pemain sepak bola Persib Bandung
Kalahkan PSM Makassar? Persib Harus Siapkan Skuat Terbaik
Persib Bandung harus dalam kondisi terbaik bila ingin mengalahkan PSM Makassar di Liga 1 2020. Persib akan lakoni laga tandang lawan PSM.
0
Puncak Arus Balik Nataru di Bandara Kualanamu, 15 Ribu Orang
Puncak arus balik Nataru di Bandara Kualanamu Internasional Airport Deli Serdang Sumatra Utara terjadi hari ini, tercatat ada 15.000 penumpang.