UNTUK INDONESIA
Pelatih Milan Pioli Soal Rangnick: Siapa Peduli Dia
Pelatih AC Milan Stefano Pioli tak peduli dirinya bakal digantikan Ralf Rangnick musim depan. Dia hanya fokus bawa tim selesaikan Liga Italia.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli tak peduli dirinya bakal digantikan Ralf Rangnick musim depan. Dia hanya fokus membawa tim menyelesaikan Liga Italia dan berupaya masuk zona Eropa. (Foto: acmilan.com)

Jakarta - Pelatih AC Milan Stefano Pioli tak peduli bila dirinya akan digantikan Ralf Rangnick musim depan. Pioli juga tak ingin membahas masa depannya di Milan karena ingin fokus menyelesaikan kompetisi Serie A Italia yang diawali dengan kemenangan gemilang 4-1 atas Lecce. 

Rangnick sudah resmi menangani Milan musim depan. Dirinya menempati posisi sebagai manager-coach dan memulai revolusi di Rossoneri. Bahkan Rangnick sudah mengajukan sejumlah pemain agar dibeli Milan.

Milan berharap meraih kembali kejayaan seperti di akhir 1980-an dan awal 1990-an saat ditangani Arrigo Sacchi dan dilanjutkan Fabio Capello. Mereka mendapat sebutan The Dream Team karena Milan dihuni deretan pemain top. 

Masa depan akan ditentukan di akhir musim. Saya fokus pada apa yang harus kami kerjakan

Hanya, klub memang belum mengumumkan secara resmi pergantian pelatih. Apalagi, itu dilakukan setelah berakhirnya kompetisi. Klub tak ingin mengusik konsentrasi pemain dan Pioli menyelesaikan liga. 

Apa pun, pasukan Pioli tetap diharapkan bisa membawa Milan meraih prestasi dan masuk zona Eropa. Paling tidak tim bisa berkompetisi di Liga Europa karena sulit mencapai 4 besar. 

Pioli sendiri tak peduli dengan masa depannya karena fokus membawa tim ke posisi lebih baik. Demikian pula saat disinggung soal Rangnick. 

"Saya tak peduli siapa yang Anda bicarakan. Saya juga baik-baik saja dengan tim," kata Pioli seperti dikutip Milan News

"Sejak awal, saya bekerja penuh gairah dengan penuh kompetensi. Dan itu yang ingin saya lakukan sampai akhir," ujar eks pelatih Fiorentina ini. 

Pioli Fokus Selesaikan Kompetisi

Menurut dia masa depannya apakah tetap di Milan atau diberhentikan akan ditentukan di akhir musim. Saat ini Pioli hanya fokus pada tim dan membawanya ke papan atas. 

"Masa depan akan ditentukan di akhir musim. Saya fokus pada apa yang harus kami kerjakan. Yang jelas jadwal kompetisi sangat padat dan sulit, tetapi kami harus percaya," kata dia lagi. 

Baca juga: 

Striker Madrid Luka Jovic Setuju Pindah ke AC Milan

Bangga Tahan Juventus, Pioli Kritik Penalti Ronaldo

Milan masih akan menyelesaikan 11 pertandingan. Mereka mengawali kompetisi yang kembali digelar di tengah pandemi Covid-19 dengan kemenangan 4-1 atas tuan rumah Lecce. 

Kemenangan itu menjadikan Milan memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Kini, mereka berada di peringkat 7 dengan poin 39. Sama dengan Napoli yang menduduki posisi 6, namun Milan kalah selisih gol. []  


Berita terkait
Lecce Vs Milan, Menang di Laga Pertama Liga Italia
AC Milan meraih kemenangan besar di laga pertama Serie A Italia yang kembali digelar di tenga pandemi Covid-19. Milan menang 4-1 atas Lecce.
Ralf Rangnick Sepakat ke Milan, Revolusi Tim Dimulai
AC Milan akhirnya mencapai kesepakatan dengan pelatih Ralf Rangnick. Kedatangan Rangnick menjadikan Milan akan melakukan revolusi pada tim.
Liga Italia Dimulai, Pioli Usung 3 Misi di Milan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengusung 3 misi saat Serie A Italia digulirkan kembali. Salah satunya atasi problem tanpa Zlatan Ibrahimovic.
0
Debut Jadi Penyanyi, Syifa Hadju Rilis Lagu Setia Atau Bodoh
Bintang sinetron Syifa Hadju, menjajaki karier barunya di dunia terik suara dengan meluncurkan lagu berjudul Setia atau Bodoh.