UNTUK INDONESIA
Pelatih Barcelona Takut Hadapi Chelsea
"Kami sebelumnya berharap Chelsea menjadi juara di grup mereka maka kami tidak perlu bermain melawan mereka," kata Valverde
Ilustrasi Pelatih Barcelona Ernesto Valverde Foto : Istimewah

London, (Tagar 20/2/2018) – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku sempat ingin menghindari Chelsea pada 16 besar Liga Champions di Liga Champions musim ini. Barcelona akan bertandang ke kandang Chelsea di Stamford Bridge pada putaran gugur pertama tersebut, Selasa (20/2).

"Kami sebelumnya berharap Chelsea menjadi juara di grup mereka maka kami tidak perlu bermain melawan mereka," kata Valverde pada konferensi pers.

Ia menilai, tahun ini, tim-tim dari Liga Inggris sedang berada dalam bentuk yang luar biasa, berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Chelsea mungkin sama.

"Kami mengetahuinya, karena Inggris memiliki liga yang kuat, mereka akan ada di atas untuk bersaing." ujarnya.

Menurutnya, Chelsea memiliki gaya sepak bola yang unik dan memahami permainan mereka sendiri. Gaya sepak bola Inggris, kata Conte, sangat unik karena sangat mengandalkan fisik.

"Mereka juga memainkan sepak bola yang bagus. Mereka telah membentuk cara bermain dan kami harus memperhitungkannya," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya juga telah mempelajari dengan seksama sistem taktik Chelsea dan berharap ia dapat mengungguli Conte.

Terdapat lima klub Inggris di putaran 16 bear di mana Manchester City dan Liverpool mengantungi keunggulan besar pada pertandingan-pertandingan tandangnya, sedangkan Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 dengan Juventus.

Chelsea menghuni peringkat kedua di Grup C di bawah Roma berkat peraturan "head to head", sedangkan Barca finis di atas Juventus di Grup D. ant/rmt

Berita terkait
0
Bagasi Motor Pelaku Bom Medan Berisi Peluru Kaliber
Brimob Polda Sumatera Utara mengamankan sepeda motor pelaku bom bunuh diri di Medan, ditemukan selongsong peluru kaliber 22.