UNTUK INDONESIA
Pelajar SMA Tenggelam di Danau Kembar Solok
Seorang pelajar SMA di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, tewas tenggelam di kawasan Danau Diatas Solok.
Proses pencarian jasad siswa SMA Kabupaten Solok, Sumbar, yang tenggelam di Danau Diatas. (Foto: Tagar/Dok.Polres Solok)

Solok - Seorang pelajar SMA dilaporkan tewas tenggelam saat mandi-mandi di kawasan Danau Kembar, tepatnya di Danau Diatas, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat 7 Februari 2020.

Mereka berenang di pinggir danau. Tapi beberapa saat setelah itu, korban tidak muncul ke permukaan. Karena panik, teman-temannya pun meminta pertolongan masyarakat.

Pelajar itu bernama Kurnia Ramadhani, 17 tahun, tercatat sebagai siswa di SMAN 1 Lembah Gumanti. Informasinya, sebelum berenang ke Danau Diatas, Kurnia bersama empat rekannya baru saja merayakan salah seorang temannya bernama Habib Maulana.

Pesta perayaan ulang tahun dengan cara lempar telur itu, berlangsung di dalam ruangan kelas. Namun, mereka dimarahi guru karena telah mengotori ruangan belajar dan disuruh membersihkannya.

Setelah itu, Kurnia bersama empat kawannya memanjat pagar sekolah dan pergi ke belakang Masjid Ummy yang persis berada di bibir danau. Mereka ke sana berniat membersihkan baju, sekaligus mandi-mandi.

"Mereka berenang di pinggir danau. Tapi beberapa saat setelah itu, korban tidak muncul ke permukaan. Karena panik, teman-temannya pun meminta pertolongan masyarakat," kata Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurrasyid, membenarkan peristiwa itu, Jumat 7 Februari 2020.

Amin mengaku, pihaknya baru mendapatkan laporan orang tenggelam sekitar pukul 11.00 WIB. Pihaknya pun langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian Kurnia. "Korban ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Pencarian dilakukan bersama masyarakat," katanya.

Setelah itu, Kurnia dievakuasi menggunakan mobil ambulance menuju Puskesmas Alahan Panjang untuk dilakukan visum yang disaksikan orang tua dan keluarga korban.

"Keluarga menolak autopsi dan korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," tuturnya. []

Berita terkait
Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria Resmi Ditahan KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria terkait dugaan suap proyek Jembatan Ambayan dan Masjid Agung.
Command Center Sumbar Siap Pantau Pilkada 2020
Pemprov Sumatera Barat meluncurkan Command Center yang diyakini efektif memantau pembangunan dan pelaksanaan pilkada 2020.
Dijebak Andre Rosiade, PSK di Padang Dibela LSM
LSM WCC Nurani Perempuan membuat petisi untuk membela PSK yang diduga dijebak Andre Rosiade dalam penggerebekan di Padang.
0
Kim Ji In Digosipkan Pacaran dengan Jaemin NCT Dream
Personel boyband NCT Dream, Jaemin, saat ini tengah diterpa rumor yang menyebutnya sedang berpacaran dengan Kim Ji In.