UNTUK INDONESIA
Paus Fransiskus Sampaikan Duka dan Doa untuk Korban Bom Surabaya
Pemimpin tertinggi umat Katolik Paus Fransiskus menyampaikan duka yang mendalam dan mendoakan para korban dan keluarganya.
Paus Fransiskus (Foto: Istimewa)

Vatikan, (Tagar 13/5/2018) - Pemimpin tertinggi umat Katolik Paus Fransiskus menyampaikan duka yang mendalam dan mendoakan para korban dan keluarganya. Hal ini disampaikan langsung oleh Paus Fransiskus dalam Doa Angelus dari Basilika Santo Petrus di Vatikan, Minggu (13/5).

Paus asal Argentina ini menyampaikan hal tersebut merespon tragedi teror bom yang menimpa tiga gereja di Surabaya saat jemaat gereja selesai dan akan melaksanakan ibadah Minggu. 

"Untuk orang-orang Indonesia yang terkasih, terutama untuk komunitas Kristiani di Kota Surabaya yang sangat menderita oleh serangan serius terhadap rumah-rumah ibadah mereka, saya melambungkan doa saya untuk para korban dan keluarga mereka. Bersama kita memohon kepada Allah Sang Damai supaya menghentikan tindakan-tindakan kekerasan ini dan di hati semua orang tidak ada kebencian dan kekerasan, tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan," demikian disampaikan langsung oleh Paus Fransiskus dalam bahasa Italia.

Tragedi bom di Surabaya sampai berita ini diturunkan telah menewaskan 13 orang dan melukai lebih dari 43 orang. Menurut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, pelaku bom bunuh diri tersebut berasal dari satu keluarga dan melibatkan dua anak kecil sebagai pelaku. (Fet)

Berita terkait
0
Vanessa Angel Dapat 118 Juta, Lucinta Luna Terbakar
Vanessa Angel memposting sebuah foto yang memperlihatkan ia hanya mengenakan handuk sambil memperlihatkan duit 118 juta di akun instagramnya.