Paus Fransiskus Mulai Kembali Bekerja

Paus Fransiskus mulai melanjutkan pekerjaan secara bertahap selama proses pemulihan dari operasi usus yang dijalaninya pekan lalu di Roma
Paus Fransiskus melambai ke umat saat dia tiba untuk membacakan doa zuhur Angelus dari jendelanya yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus di Vatikan (Foto: voaindonesia.com/AP)

Jakarta – Vatikan, pada hari Sabtu, 11 Juli 2021, mengatakan bahwa Paus Fransiskus mulai melanjutkan pekerjaan secara bertahap selama proses pemulihan dari operasi usus yang dijalaninya pekan lalu di Roma.

Paus sudah dapat berjalan dan makan dengan bantuan oleh para pembantunya. Selain itu, masih menurut Vatikan, tes darah Paus juga menunjukkan hasil yang memuaskan.

Paus berusia 84 tahun itu berada di rumah sakit setelah menjalani operasi selama tiga jam untuk mengangkat sebagian usus besarnya pada Minggu, 4 Juli 2021. Menurut Vatikan, usus besar Paus telah mengalami penyempitan yang parah.

Ini adalah pertama kalinya Paus Fransiskus dirawat di rumah sakit sejak dia terpilih menjadi pemimpin tertinggi agama Katholik pada tahun 2013.

Vatikan telah mengumumkan bahwa Paus Fransiskus menyampaikan doa dan Misa Minggu, 11 Juli 2021, siang dari lantai 10 Rumah Sakit Gemelli (ah)/Reuters/voaindonesia.com. [] 

Berita terkait
Paus Fransiskus Jalani Operasi Usus di Roma
Vatikan mengatakan Paus Fransiskus dibawa ke rumah sakit Poliklinik Gemelli Roma untuk menjalani operasi usus besar (4 Juli 2021)
Vatikan Sebut Paus Bereaksi dengan Baik Terkait Operasi Usus
Vatikan mengatakan Paus Fransiskus "bereaksi dengan baik" terhadap operasi usus besar di sebuah rumah sakit di Roma, Italia
0
Paus Fransiskus Mulai Kembali Bekerja
Paus Fransiskus mulai melanjutkan pekerjaan secara bertahap selama proses pemulihan dari operasi usus yang dijalaninya pekan lalu di Roma