Vatikan Sebut Paus Bereaksi dengan Baik Terkait Operasi Usus

Vatikan mengatakan Paus Fransiskus "bereaksi dengan baik" terhadap operasi usus besar di sebuah rumah sakit di Roma, Italia
Paus Fransiskus melambaikan tangan ke arah kerumunan umat dari jendela ruang kerjanya untuk misa siang hari, di Vatikan (Foto: voaindonesia.com/AP)

Jakarta – Vatikan mengatakan Paus Fransiskus "bereaksi dengan baik" terhadap operasi usus besar di sebuah rumah sakit di Roma, Italia.

Dalam pernyataan pada Minggu, 4 Juli 2021, malam, seorang juru bicara Takhta Suci mengatakan tokoh yang berusia 84 tahun itu dibius total selama operasi yang diperlukan karena menyempitnya bagian sigmoid dari usus besar.

Vatikan tidak memberi banyak rincian mengenai kondisi Paus.

Paus Fransiskus di VatikanPaus Fransiskus di Vatikan (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Juru bicara Matteo Bruni tidak mengatakan berapa lama operasi pada Minggu, 4 Juli 2021, itu berlangsung ataupun memperinci prosedurnya.

Bruni juga tidak mengatakan apakah Paus sudah sadar setelah dibius atau berapa lama dia akan dirawat di Poliklinik Gemelli Roma. Paus diperkirakan akan menjalani pemulihan di ruang khusus di lantai 10 yang dipersiapkan bagi para Paus (vm/pp)/Associated Press/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Paus Fransiskus Jalani Operasi Usus di Roma
Vatikan mengatakan Paus Fransiskus dibawa ke rumah sakit Poliklinik Gemelli Roma untuk menjalani operasi usus besar (4 Juli 2021)
0
Botxcoin, Kripto Karya Anak Bangsa Resmi Dirilis
CEO & Co-Founder Botxcoin Indra Kesuma mengatakan, tren investasi mata uang digital semamkin naik daun sebagai investasi masa depan.