UNTUK INDONESIA
Pasar Raya Padang Terbakar, 6 Bangunan Ludes
Enam bangunan di Pasar Raya Padang ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi Jumat dini hari.
Petugas berjibaku memadamkan api di Los Bara, Pasar Raya Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat 21 Februari 2020 dini hari. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Kebakaran hebat melanda kawasan Pasar Raya Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Enam unit bangunan di Los Bara, Blok A, ludes dilahap si jago merah.

Kami belum bisa pastikan itu, karena saat sampai di lokasi, api sudah membesar.

Peristiwa nahas ini terjadi Jumat, 21 Februari 2020, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Bangunan yang terbakar terdiri dari rumah dan toko.

"Kami kerahkan kekuatan penuh dengan menerjunkan tujuh unit armada dan 82 personel ke lokasi kejadian," kata Kabid Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Basril.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 02.15 WIB atau sekitar satu jam setelah upaya pemadaman berlangsung. Pihaknya belum berani memastikan penyebab kebakaran dan menaksir jumlah kerugian yang dialami pemilik ruko di Pasar Raya Padang.

"Kami belum bisa pastikan itu, karena saat sampai di lokasi, api sudah membesar," katanya.

Dari pantauan Tagar, petugas damkar cukup kesulitan untuk melakukan proses pemadaman. Sebab, jalan menuju lokasi kejadian cukup sempit. Apalagi, sumber air untuk pemadaman juga terbilang jauh.

"Kendala kami sumber air jauh, bahkan ada anggota yang disengat listrik karena arus listrik tidak mati saat kebakaran," katanya. []

Berita terkait
Dosen Terduga Pelecehan Seks di Padang Tersangka
Seorang dosen yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya di Kota Padang, Sumatera Barat, ditetapkan sebagai tersangka.
Disentil, Sekolah di Padang Serahkan Ijazah Siswa
SMK Negeri 8 Padang akhirnya menyerahkan ijazah dua orang siswa yang sebelumnya dilaporkan tertahan karena masalah uang komite ke Ombudsman Sumbar.
Saksi Prostitusi di Padang Pariaman Punya 2 Pistol
Polisi menyita dua pistol jenis air softgun dari tangan saksi kasus prostitusi di Padang Pariaman, Sumatera Barat.
0
Pemkot Sorong Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis
Pemerintah Kota Sorong menyiapkan Hotel Waigeo sebagai tempat istirahat tenaga medis