Parodi Lagu Indonesia Raya yang Bikin Geram

Fadli Zon dan 4 tokoh lainnya mengutuk parodi lagu Indonesia Raya yang diunggah, diduga, oleh warga asal Malaysia.
Cover. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)

Sejak Minggu, 27 Desember 2020, viral video berisi lagu Indonesia Raya yang liriknya diganti menjadi nada ujaran kebencian. Video itu tayang di YouTube dan diunggah  akun bernama MY Asean. Besar dugaan sosok di balik akun tersebut warga  Malaysia.

Banyak masyarakat yang menyampaikan kegeramannya di media sosial. Tagar #IndonesiaRaya dan #Malaysia pun sempat memuncaki trending topik di platform Twitter pada Senin siang, 28 Desember 2020. Para tokoh publik  juga bersuara terkait parodi lagu 'Indonesia Raya'.


Infografis: Kegeraman Terhadap Parodi Lagu Indonesia Raya5 pejabat melayangkan protes terhadap polemik parodi lagu \'Indonesia Raya\'. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)


Lihat Infografis lainnya:

Berita terkait
Teten Masduki, Tak Bisa Jaga Niat Baik Presiden Malah Lolos dari Reshuffle
Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM yang tak bisa jaga niat baik bantuan Presiden Jokowi untuk pelaku usaha kecil, malah lolos dari reshuffle.
Perjalanan Budi Gunadi Sadikin dari Bankir Menjadi Menkes
Menkes baru Presiden Jokowi bukan berasal dari kalangan dokter. Ini sosok Budi Gunadi Sadikin yang merupakan bankir eks Dirut Bank Mandiri.
Sandiaga Uno, Menyusul Prabowo Subianto di Kabinet Jokowi
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto adalah rival Jokowi di Pilpres 2019. Prabowo kemudian masuk kabinet Jokowi, kini Sandi menyusul. Mereka tim.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.