Pakai Endek, Elon Musk Tiba di Lokasi Peresmian Starlink di Denpasar, Bali

CEO SpaceX Elon Musk tiba di Puskesmas Pendamping I Sumerta Kelod l, Denpasar Timur, Bali, sore tadi. Ini menjadi penanda awal internet Starlink.
Pakai Endek, Elon Musk Tiba di Lokasi Peresmian Starlink di Denpasar, Bali. (Foto: Tagar/Dok Istimewa)

TAGAR.id, Jakarta - CEO SpaceX Elon Musk tiba di Puskesmas Pendamping I Sumerta Kelod l, Denpasar Timur, Bali, sore tadi. Ini menjadi penanda awal internet Starlink masuk ke Indonesia.

Pantauan detikBali di lokasi, Minggu, 19 Mei 2024 Elon Musk tiba pada pukul 16.46 Wita. Dia mengenakan endek, kain khas Bali.

Endek yang dipakai Elon Musk berwarna hijau. Kain ini sering dipakai warga Bali untuk menghadiri acara-acara formal hingga pesta pernikahan.

Elon Musk tiba sana untuk meresmikan fasilitas internet untuk puskesmas di Bali.

Ia sempat menyapa awak media sebelum masuk ke dalam puskesmas. Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, sudah tiba di sana.

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan ada sekitar 10 ribu puskesmas yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurutnya, masih banyak puskesmas yang koneksi internetnya buruk, bahkan tidak terjangkau sinyal internet sama sekali.

"2.700 puskesmas yang koneksinya buruk dan 700 (puskesmas) tidak ada koneksi," kata Budi Gunadi.

Menurut Budi, jaringan internet yang memadai sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. Terlebih bagi puskesmas di pelosok-pelosok daerah yang belum memiliki ahli kesehatan seperti dokter spesialis. Salah satu soliusi yang dipakai adalah internet Starlink punya Elon Musk. []

Berita terkait
Elon Musk Ungkapkan X Hitam Putih Sebagai Logo Baru Twitter Gantikan Burung Biru
Musk mengganti ikon Twitter-nya sendiri dengan X putih berlatar belakang hitam dan memposting foto hari Senin, 24 Juli 2023
Elon Musk Ganti Logo Burung Twitter Jadi X, Ini Maknanya
Elon Musk baru saja melakukan perubahan. Ia memamerkan logo baru Twitter berbentuk X, dari sebelumnya logo bergambar burung biru.
Elon Musk Sebut Kas Twitter Masih Negatif karena Pendapatan Iklan Anjlok 50 Persen
Kondisi keuangan tersebut merupakan indikasi terbaru bahwa langkah pemangkasan biaya secara agresif saja yang dilakukan Musk
0
Pakai Endek, Elon Musk Tiba di Lokasi Peresmian Starlink di Denpasar, Bali
CEO SpaceX Elon Musk tiba di Puskesmas Pendamping I Sumerta Kelod l, Denpasar Timur, Bali, sore tadi. Ini menjadi penanda awal internet Starlink.