UNTUK INDONESIA
Pabrik Kamera iPhone Tutup Akibat Virus Corona
Perusahaan pemasok modul kamera iPhone, LG Innotek, telah menutup salah satu pabriknya yang terletak di Gumi, Korea Selatan, karena virus corona.
Perusahaan pemasok modul kamera iPhone, LG Innotek, telah menutup salah satu pabriknya akibat virus corona. (Foto: Mac Rumors)

Jakarta - Perusahaan pemasok modul kamera iPhone, LG Innotek, telah menutup salah satu pabriknya yang terletak di Gumi, Korea Selatan. Hal tersebut disebabkan karena ada seorang pekerjanya yang dinyatakan positif terkena virus corona.

Dilansir dari Mac Rumor, Senin, 2 Maret 2020, pabrik tersebut sudah ditutup sejak Senin, pekan lalu untuk dilakukan disinfeksi. Pihak perusahaan masih belum bisa mengonfirmasi kapan pabrik tersebut akan dibuka kembali.

Jika penutupan pabrik berlangsung lebih dari seminggu, maka Apple akan kesulitan mendapatkan pasokan kamera untuk ponselnya. Dengan kata lain, perusahaan berlogo buah apel ini harus mencari solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

Baca juga: Apple Tidak Bisa Penuhi Target Akibat Virus Corona

Beberapa hari lalu, CEO Apple Inc Tim Cook, menyatakan optimis dengan kasus virus corona ini. Dia yakin bahwa situasi ini akan kembali normal dalam waktu dekat.

"Saya merasa bahwa China mengendalikan virus corona. Apple bahkan telah mulai mengirimkan paket perawatan kepada mereka yang terkena dampak di provinsi Hubei dan Wenzhou di China," katanya.

Pabrik LG Innotek memang terletak berdekatan dengan wilayah Daegu, dimana sebagian besar kasus virus corona di Korea Selatan tejadi di wilayah tersebut.

Baca juga: Apple Undur Jadwal Produksi iPhone Murah

Sebelumnya pabrik perakitan Apple yang berlokasi di China juga sempat ditutup selama beberapa hari akibat dari wabah virus mematikan itu. Alhasil, Apple harus menunda produksi ponsel murahnya, yaitu iPhone 9.

Tidak hanya LG Innotek, Samsung juga terpaksa menutup salah satu pabriknya di Gumi karena seorang pekerjanya tertular virus corona. Pabrik itu juga masih belum dibuka kembali dalam waktu dekat ini.[]

Berita terkait
Pemasok Apple Foxconn Dilarang Beroperasi di China
Pemasok Apple, Foxconn masih dilarang pemerintah China untuk melanjutkan produksi. Pabrik Foxconn memiliki risiko tinggi infeksi virus corona.
Apple Undur Jadwal Produksi iPhone Murah
Apple mengabarkan jadwal produksi iPhone murah mundur hingga Maret 2020. Apple tidak mungkin memenuhi perkiraan pejualan pada Maret karena corona.
LG dan Samsung Tutup Pabrik Akibat Virus Corona
Samsung Electronics dan LG Innotek menutup pabrik mereka di Korea Selatan setelah seorang karyawannya positif terinfeksi virus corona (COVID-19).
0
KUR Kena Corona, Tenang Jokowi Beri Subsidi Bunga 6%
Jokowi melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menyiapkan sejumlah program untuk mempertahankan perekonomian nasional di tengah corona.